nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Bocah "Bau Kencur" Nekat Begal Pengendara Motor

Herman Amiruddin, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 22:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 03 340 1986312 2-bocah-bau-kencur-nekat-begal-pengendara-motor-4sV9hPFnQ8.jpg Foto Istimewa

MAKASSAR - Dua orang remaja dibawa ke Polrestabes Makassar. Keduanya dimintai keterangannya berdasarkan perbuatannya dalam tindak pidana pencurian disertai kekerasan (curas)

Masing-masing pelaku berinisial RK (17) dan AW (16). Kedua pelaku tertangkap di Kampung Sapiria yang terkenal dengan sebutan kampung narkoba di Makassar Senin (3/12/2018)

Kanit Jatanras Polrestabes Makassar Iptu Bayu Budhiawan membenarkan pihaknya menangkap dua orang remaja di kampung Sapiria. Kedua pelaku itu membawa kabur motor Honda Beat warna putih milik korban di Jalan Tabaria Kecamatan Tamalate.

Kata dia, kedua remaja yang diamankan tersebut merupakan pelaku curas antar Kabupaten. Adapun modusnya yakni berpura-pura meminta tolong ke pengguna jalan.

 (Baca juga: Tebas Tangan Mahasiswa, Komplotan Begal Ditangkap Seorang Pelaku Ditembak)

begal

"Jadi sebelumnya kami menerima laporan seorang korban jika motor miliknya dibawa kabur oleh dua orang pria remaja. Informasi itu kemudian kami tindak lanjuti dan turun menyelidiki kedua pelaku yang sudah kami kantongi ciri-cirinya," kata Iptu Bayu, Senin (3/12/2018)

Kata dia, pihaknya bersama personel Jatanras melakukan pelacakan keberadaan keduanya, di peroleh informasi jika kedua pelaku berdomisili di Jalan Sultan Alauddin. Namun kedua pelaku tak berada di tempat.

"Kami kembali melakukan pelacakan dan berhasil mendeteksi keberadaan keduanya di Kampung Sapiria Jalan Pannampu. Disana kami langsung blokade lokasi selanjutnya dilakukan penyisiran. Alhasil keduanya pun berhasil diringkus," ungkap Iptu Bayu

 (Baca juga: Polisi Tangkap Begal Sadis yang Kerap Potong Tangan Korbannya)

Dari Kampung Sapiria Jalan Pannampu yang kerap disebut kampung narkoba itu, selanjutnya kedua pelaku digelandang ke Mapolrestabes untuk diperiksa.

"Modusnya dengan cara meminta tolong untuk minta dibonceng. Korban yang merasa ibah terhadap kedua pelaku itulah yang jadi korbannya lagi," katanya.

 bega

Barang korban yang dirampas oleh kedua pelaku di Kabupaten Gowa berupa satu unit motor Yamaha Mio Soul warna merah dan di Kabupaten Pangkep keduanya menggasak motor Yamaha Jupiter Z warna biru yang sedang terparkir.

Sementara di Makassar di Jalan Tabaria keduanya mengancam korbannnya dengan senjata tajam lalu merampas motor digunakan korban jenis Honda Beat warna putih

"Karena laporan polisinya keduanya terlapor di Polres Pangkep sehingga keduanya kami serahkan Polres Pangkep untuk di proses hukum lebih lanjut disana," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini