nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tolong Bocah yang Tak Bisa Berenang, Teddy Juga Ikut Tenggelam hingga Tewas

Agregasi Harian Jogja, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 09:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 03 510 1985965 tolong-bocah-yang-tak-bisa-berenang-teddy-juga-ikut-tenggelam-hingga-tewas-HoyYya4HjG.jpg ilustrasi.

SLEMAN – Dua orang meninggal dunia saat bermain di Lava Bantal, Desa Jogotirto, Berbah, Sleman pada Minggu (2/12/2018). Korban diduga kemasukan air pada saluran pernapasan hingga kehabisan oksigen dan sulit untuk bernapas.

Kapolsek Berbah, Kompol Agus Zainudin mengatakan, dua orang itu meninggal dunia pada pukul 17.30 WIB. "Sebelumnya kedua korban bermain bersama teman-temannya di Sungai Gemblung atau Lava Bantal. Saat mandi di sungai, kedua korban yang tidak bisa berenang tenggelam," jelasnya pada Minggu (2/12/2018).

Ia mengatakan, saat mandi di sungai, korban atas nama Teddy Suhendra (29) melihat korban Yusuf (12) ikut juga mandi. Karena Yusuf tidak bisa berenang, lalu Yusuf tenggelam. Berniat menolong, korban Teddy pun ikut tenggelam. Warga yang melihat kejadian itu kemudian menolong kedua korban tenggelam tersebut.

Ilustrasi (Shutterstock)

Kedua korban yang berasal dari Dusun Gayamsari, Desa Tirtomartani, Kalasan itu ditemukan dengan jarak waktu berbeda. Yusuf yang pertama kali ditemukan langsung dibawa warga ke Bidan Suprapti di Dusun Sribit, Desa Sendangtirto, Berbah.

Sementara setelah 15 menit kemudian, korban Teddy baru ditemukan dan dibawa ke RSUD Prambanan. "Keduanya ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri," ujar Agus.

(Baca Juga : Bocah Laki-Laki Tenggelam di Kali Batang Hari Jakbar)

Agus mengatakan setelah diberikan pertolongan, kedua korban dinyatakan meninggal dunia. Ia mengatakan, berdasarkan keterangan dokter, keduanya diduga kemasukan air pada saluran pernapasan hingga kehabisan oksigen dan sulit untuk bernapas.

(Baca Juga : Cuci Tangan di Pinggir Waduk, Juwarti Hilang Tenggelam)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini