nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kampus Universitas Darul Ulum Jombang Terbakar

Antara, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 21:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 03 519 1986373 kampus-universitas-darul-ulum-jombang-terbakar-QTYQXRSOt5.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JOMBANG - Kebakaran melanda kampus Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang, Jawa Timur, pada Senin (3/12/2018) petang. Akibatnya, sejumlah gedung di kampus tersebut hangus dilalap si jago merah.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Jombang, Iptu Sarwiji, Senin mengatakan, anggota kepolisian sudah berada di lokasi untuk membantu pengamanan. Namun, untuk kepastian jumlah gedung yang terbakar, masih menunggu informasi lebih lanjut.

"Saya memang mendengar kampus Undar terbakar. Anggota sudah ke lokasi dan saya masih menunggu informasi lebih lanjut," kata dia.

Musibah kebakaran itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 18.05 WIB. Api mulai terlihat berkobar di ruangan yang berada di lantai dua kampus tersebut. Selain itu, asap berwarna hitam pekat juga membumbung cukup tinggi dari dalam ruangan yang terbakar itu.

Sejumlah warga yang mengetahui kejadian itu juga berupaya menuju kampus tersebut. Warga juga membantu menghubungi pemadam kebakaran untuk proses pemadaman api yang membakar gedung di kampus itu. Saat ini, sudah terdapat mobil pemadam kebakaran (damkar) yang berada di lokasi. Petugas damkar juga berupaya keras untuk membantu memadamkan api yang berkobar.

Sedangkan warga yang ingin melihat langsung kejadian kebakaran itu juga semakin penasaran sehingga berupaya untuk terus mendekat. Namun, petugas mengimbau mereka agar tidak terlalu mendekat demi mencegah hal yang tidak diinginkan.

Hingga kini, petugas juga masih berupaya untuk memadamkan api. Proses pemadaman membutuhkan waktu, sebab kobaran api juga semakin besar. Diduga, ruangan yang ikut terbakar juga termasuk ruangan dari rektorat.

Namun, hingga kini pihak rektorat Undar Kabupaten Jombang belum memberikan keterangan mengenai penyebab kebakaran, termasuk jumlah kerugian materi yang ditimbulkan.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini