nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesulitan Padamkan Api di Kampus Undar, Damkar Dibantu Water Canon Polisi

Antara, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 21:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 03 519 1986375 kesulitan-padamkan-api-di-kampus-undar-damkar-dibantu-water-canon-polisi-yKtA0afx7Q.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JOMBANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang, Jawa Timur memastikan bahwa petugas telah berhasil mengendalikan api yang membakar gedung di lantai dua Universitas Darul Ulum (Undar) Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang terbakar sejak petang tadi.

BPBD Kabupaten Jombang mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran (PMK) untuk membantu pemadaman api itu. Selain itu, BPBD juga dibantu mobil water cannon dari Polres Jombang serta mobil dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jombang.

Ia juga menyebut proses pemadaman memang membutuhkan waktu sebab saat petugas datang api berkobar sangat besar. Banyak ruangan di lantai dua dan tiga kampus itu sudah dilahap si jago merah. Dimungkinkan gedung yang terbakar itu adalah fakultas ilmu pendidikan.

Ahmad menjelaskan, dari informasi yang masuk saat kejadian tidak ada aktivitas belajar mengajar, sehingga dimungkinkan tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini. Namun, petugas tetap siaga mengantisipasi hal yang tidak diinginkan termasuk adanya korban dari musibah kebakaran itu.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini