nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Padamkan Api di Kampus Undar, Petugas Damkar Disebar di 3 Titik

Antara, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 21:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 03 519 1986391 padamkan-api-di-kampus-undar-petugas-damkar-disebar-di-3-titik-ZVxaDziG1P.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JOMBANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang, Jawa Timur belum dapat memastikan penyebab kebakaran hebat yang melanda gedung lantai dua dan tiga kampus Universitas Darul Ulum (Undar) Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Kebakaran itu terjadi sejak petang tadi dan hingga kini masih menyala.

"Penyebab kebakaran nanti akan diselidiki setelah api berhasil dipadamkan. Saat ini, kami konsentrasi untuk pemadaman api. Kami pecah petugas di tiga titik, ada yang bagian depan maupun timur," ujar Sekretaris BPBD Kabupaten Jombang, Ahmad Saiful Jabara, Senin (3/12/2018).

Pihaknya juga berharap masyarakat bisa mengerti dengan upaya petugas untuk memadamkan api sehingga tidak mendekat ke lokasi kebakaran. Percikan api juga bisa membahayakan bagi warga jika sampai terkena pada tubuh.

"Kami serahkan untuk pengamanan ke polisi, jadi lebih baik jangan mendekat sebelum dipastikan semua aman, padam. Karena apapun bangunan terlebih yang terbakar rentan (ambruk), takutnya ada apa-apa nanti," kata Ahmad.

Ilustrasi Kebakaran

Musibah kebakaran terjadi di Undar Kabupaten Jombang terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Api diketahui berkobar hebat dan membakar sejumlah gedung di kampus itu. Hingga kini proses pemadaman masih dilakukan. Sementara itu, dari pihak kampus belum bisa memperkirakan jumlah kerugian akibat kebakaran ini.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini