nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Periksa 2 Mahasiswa Saksi Kebakaran di Kampus Undar

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 22:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 03 519 1986408 polisi-periksa-2-mahasiswa-saksi-kebakaran-di-kampus-undar-Xi5SbfEuhm.JPG Kampus Undar Jombang terbakar (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

JOMBANG - Penyebab kebakaran hebat yang melanda lantai 2 gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang pada Senin (3/12/2018) petang, hingga kini masih misterius.

Kebakaran itu pertama kali diketahui oleh dua mahasiswa yang merupakan anggota BEM FKIP yang saat itu sedang melakukan rapat di gedung sebelah selatan lokasi kejadian.

Kedua mahasiswa itu awalnya hendak membeli makan. Namun saat keluar, mereka terkejut melihat bangunan di sebelah utara sudah terbakar. Kapolsek Jombang, AKP Suparno membenarkan bila kedua mahasiswa tersebut yang pertama kali mengetahui kebakaran, sehingga keduanya dijadikan saksi.

"Kami sudah mintai keterangan guna penyelidikan," ujar Suparno kepada Okezone.

Mennurutnya, api begitu cepat membesar hingga merembet ke lantai 3 gedung karena kencangnya tiupan angin di lokasi. Mobil pemadam kebakaran, water cannon hingga mobil tangki air milik BPBD Kabupaten Jombang dikerahkan untuk memadamkan si jago merah.

Undar Terbakar

Hingga menjelang pukul 21.00 WIB, beberapa titik api masih terlihat di lokasi kebakaran gedung FKIP tersebut. "Sementara ini masih dilakukan pendinginan. Masih belum padam sepenuhnya," pungkasnya.

Beruntung saat terjadi kebakaran tak ada aktivitas apapun di dalam gedung sehingga tak terdapat korban jiwa. Kepolisian sendiri masih menunggu proses pemadaman dan pendinginan sebelum melakukan penyelidikan.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini