nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Amankan 2 Pelaku Pungli di Objek Wisata 'Negeri di Atas Awan'

Jufri Tonapa, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 02:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 03 609 1985889 polisi-amankan-2-pelaku-pungli-di-objek-wisata-negeri-di-atas-awan-ijOt19jbCW.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

TANA TORAJA - Polres Tana Toraja (Tator) mengamankan dua orang yang diduga melakukan pungutan liar (pungli) di objek wisata 'Negeri di Atas Awan' (To'tombi) di Desa Lolai, Kecamatan Kapalapitu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Minggu 2 Desember 2018.

Penangkapan berawal dari informasi warga yang menyebut pungli itu sama sekali tidak diketahui oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara.

Kanit Resmob Polres Tator, Ipda Iskandar bersama anggota Resmob mendatangi lokasi dan langsung mengamankan dua orang penangih karcis di loket objek wisata tersebut. Pelaku masing-masing berinisial SR dan PS, warga Kecamatan Kapalapitu, Toraja Utara.

"Iya, sudah diamankan dan diambil keterangannya dengan tim terpadu kita, dari Polri dan Pemda Toraja Utara," ungkap Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P Sirait, Minggu malam.

Adapun barang bukti yang diamankan polisi yaitu karcis retribusi pemeliharaan kebersihan, karcis parkiran motor dan mobil, buku mutasi tamu dan uang tunai hasil tagihan di loket senilai Rp872 ribu.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini