nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Produksi Sudah Berjalan, Mobil Esemka Belum Juga Diluncurkan

Bramantyo, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 13:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 04 15 1986627 produksi-sudah-berjalan-mobil-esemka-belum-juga-diluncurkan-wswxPKnVGt.jpg Pabrik Esemka di Boyolali (Foto: Bram/Okezone)

BOYOLALI - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin, pernah mengungkap waktu peluncuran mobil Esemka akan dilakukan pada Oktober 2018. Namun hingga kini perayaan peluncurannya belum juga dilakukan.

Jika melihat kesiapan pabrik Esemka yang berada di Boyolali, beberapa mobil pikap yang diparkir di gudang outdoornya, terdapat puluhan unit yang seharunya bisa diluncurkan. Sayangnya hingga kini model mobil pikap yang digadang sebagai mobil nasional tersebut tak kunjung diluncurkan.

 

Bahkan pabrik yang memiliki luas sekira 11,4 hektar tersebut, sejak mulai difungsikan sejak dibangun, hingga saat ini masih memiliki penjagaan ketat. Tak boleh ada informasi sedikitpun yang bisa keluar dari dalam pabrik.

Penjagaan beberapa petugas bahkan tidak mempersilahkan siapapun diluar karyawan untuk mengambil gambar atau sekedar mencari informasi mengenai Esemka yang nantinya dikabarkan akan menjadi mobil kebanggaan rakyat Indonesia.

 

Menurut keterangan Suwarni salah satu warga yang rumahnya berdekatan dengan pabrik Esmka, hampir tiap hari, selalu ada aktifitas didalam pabrik.

Hanya saja, Suwarni mengaku tak pernah berkomunikasi dengan karyawan pabrik Esemka. Pasalnya, karyawan pabrik Esemka ini tak ada satupun yang berasal dari desa Diman pabrik itu berdiri.

 

"Karyawannya tidak ada yang dari sini. Semuannya berasal dari luar desa. Orang sini tidak ada satupun yang kerja di pabrik situ (Esemka). Kalau aktifitas tiap hari. Bahkan kalau malam, kadang datang truck mengangkut mobil masuk kedalam pabrik,"terangnya.

 

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini