nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Datangi Pabrik Yamaha, Jokowi Ingat Naik Motor ke Asian Games 2018

Mufrod, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 14:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 04 15 1986657 datangi-pabrik-yamaha-jokowi-ingat-naik-motor-ke-asian-games-2018-XpuclcLjuH.jpg Yamaha saat mengendari motor di Asian Games (foto: Ist)

JAKARTA - Presiden Jokowi yang menyambangi pabrik global

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Pulogadung, Cakung, Jakarta Timur, untuk melakukan pelepasan unit ekspor sepeda motor 1.5 juta unit.

Hal tersebut diungkap langsung orang nomor satu di Indonesia tersebut, yang terkenang saat dirinya pernah naik motor ke acara Asian Games 2018. "Saya jadi ingat pernah naik motor Yamaha dalam atraksi di Asian Games," ungkapnya.

 

Dalam atraksi tersebut Jokowi diketahui menggunakan motor milik pengawalnya yakni Yamaha FZ1. Moge ini merupakan model streetfighter yang menggendong mesin 4 silinder dengan kapasitas mesin 998 Cc. Tenaga yang disemburkan mencapai 150 hp dengan torsi 106 Nm, seluruh tenaga disalurkan menggunakan transmisi enam percepatan.

Selain mengungkap hal tersebut, Jokowi juga sangat senang dengan jumlah ekspor Yamaha yang kini telah mencapai 1.5 juta unit. Mengingat pemerintah sedang mengurangi impor barang yang jumlahnya dikatakan lebih besar dari angka ekspor dari Indonesia.

 

Jokowi juga akan membantu Yamaha dalam segala urusan perizinan, yang dinilainya bisa mengganggu perkembangan industri yang ada di Indonesia.

"Saya enggak mau ada hambatan misalnya urusan perizinan. Sampaikan ke menteri enggak mempan sampaikan ke saya karena Yamaha kawan lama sejak 1974 sudah 44 tahun," pungkas Jokowi.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini