nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miliki 4 Roda, Skuter Matik Listrik Ini Bisa Miring saat Cornering

Mufrod, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 17:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 04 15 1986755 miliki-4-roda-skuter-matik-listrik-ini-bisa-miring-saat-cornering-eHXChIhOYf.jpg Motor Listrik Qooder (Foto: RideApart)

NEW YORK - Produsen sepeda motor listrik kembangkan skuter matik roda empat, ditengah banyaknya model sepeda motor berbadan besar roda tiga seperti Can-Am dan Yamaha Niken.

Seperti pesaingnya motor empat roda dengan nama Quadro Qooder ini juga mampu miring saat melibas tikungan. Kedua roda depan juga memiliki sensor dimana saat kemudi diarahkan masuk tikungan maka salah satu suspensi akan turun berdasarkan perintah dari sensor yang dimiliki Quadro Qooder.

 

Qooder sendiri sebenarnya tunggangan yang sudah ada dipasaran, Qooder saat ini memiliki mesin berpendingin cairan 400 cc yang menghasilkan 32 daya kuda dan 28 pound-feet torsi. Namun hasil pengembangan tahun depan motor ini akan hadir versi tenaga listrik yang akan dipasok oleh produsen Zero asal Amerika Serikat.

 

Kerjasama kedua produsen ini dinilai sangat menguntungkan dimana Quadro tak perlu mengembangkan produk baru dengan riset tenaga listrik. Sedangkan produsen Zero juga tak perlu mengembangkan model sepeda motor baru seperti Qooder. Demikian seperti dikutip dari RideApart, Selasa (4/11/2018).

Sayangnya dibeberapa negara, sepeda motor roda empat ini tidak masuk klasifikasi sebagai tunggangan sepeda motor maupun mobil. Sehingga beberapa konsumen kesulitan dan dilarang menggunakannya di jalan raya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini