nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akhir Tahun Waktu Tepat Beli Mobil, Diler Mulai Gempur Program Menarik

Mufrod, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 07:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 04 15 1986784 akhir-tahun-waktu-tepat-beli-mobil-diler-mulai-gempur-program-menarik-F1eu8s0jLo.jpg Diler Toyota (Foto: Okezone)

JAKARTA - Jelang akhir tahun banyak diler yang memberikan program menarik bagi konsumen yang ingin membeli mobil. Banyak program menarik yang biasanya diberikan diler serta diskon untuk pembelian mobil baik cash maupun kredit.

Kebutuhan mobil baru jelang akhir tahun biasanya membuat penjualan mobil cukup meningkat. Terlebih jelang akhir bulan Desember yang menjadi penghujung pergantian tahun, dinilai Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000 menjadi waktu yang tepat untuk membeli mobil.

 

“Kami melihat bahwa bulan Desember 2018 merupakan momen yang paling tepat bagi pelanggan untuk membeli mobil baru Toyota. Apalagi terkait dengan kebutuhan libur akhir tahun dan berlimpahnya promo yang siap disajikan oleh Auto2000. Ini sejalan dengan konsep layanan baru kami yakni ‘Auto2000 Lebih’ dengan tagline ‘Urusan Toyota Lebih Mudah’,” jelas Martogi dalam siaran resminya yang diterima Okezone Selasa (4/12/2018).

Momentum membeli mobil di Desember juga berimbas terhadap Kenaikan suku bunga acuan BI yang telah ditetapkan pada November kemarin, dimana kondisi tersebut diproyeksi akan memicu tekanan pada penjualan mobil, mengingat sebagian besar pembelian kendaraan bermotor dilakukan secara kredit. Sebagai catatan, sepanjang bulan Januari – Oktober 2018, penjualan mobil baru Toyota secara kredit di Auto2000 mencatat transaksi sebesar 56,7%, sementara secara tunai sebesar 43,3%.

 

Pada kondisi tersebut, biasanya lembaga pembiayaan akan merespons dengan menaikkan suku bunga leasing setelah suku bunga acuan BI mengalami perubahan. Walau belum ditetapkan, biasanya bunga transaksi pembelian mobil secara kredit akan bergerak naik di awal tahun. Tidak hanya itu, naiknya suku bunga acuan BI juga dapat memicu kenaikan komponen biaya lain terkait dengan pembelian mobil baru ditambah jika dikaitkan lebih jauh atas pergerakan nilai tukar rupiah dengan dollar dan faktor ekonomi lainnya.

Melalui momentum ini, Auto2000, mengklaim memberikan program promo metode pembiayaan kredit yang memberikan banyak keringanan buat konsumen.

 

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini