nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kaca Mobil Retak Ternyata Bisa Diperbaiki Tanpa Ganti Baru

Mufrod, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 19:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 04 15 1986832 kaca-mobil-retak-ternyata-bisa-diperbaiki-tanpa-ganti-baru-bRoLzFuqis.jpg Kaca mobil retak (Foto: Ist)

JAKARTA - Kondisi kaca mobil yang telah retak biasanya dianggap tak bisa diperbaiki, langkah mengganti kaca baru sering dilakukan pemilik kendaraan.

Mulai saat ini bagi pemilik mobil yang mengalami kondisi seperti ini jangan langsung mengganti kaca yang retak mengingat harga yang cukup mahal. Langkah perbaikan bisa dilakukan dengan cara suntik kaca atau las kaca.

"Kaca retak sebenarnya bisa diperbaiki dengan cara suntik kaca ataupun teknik las kaca," ungkap seorang staf dari toko spesialis reparasi kaca retak, Yoong Motor, Jhenny seperti dilansir dari Antara, Selasa (4/12/2018).  

Batasannya sendiri, tentu tidak semua kaca retak bisa diperbaiki. reparasi kaca mobil bisa dilakukan jika retakan ataupun adanya lubang masih sebesar lingkaran uang koin logam lama. "Jika masih sebesar koin logam yang ada gambar gunung masih bisa diperbaiki," tambah Jhenny.

Untuk melakukan pengelasan maupun suntik, langkah pertama kaca dibersihkan terlebih dahulu dari debu maupun butiran pasir dan tanah yang mungkin masih menempel.

Setelah dirasa bersih, bagian kaca yang retak lalu disuntikkan cairan khusus yang bisa merekatkankembali bagian kaca yang telah retak sebelumnya.

Prosesnya sendiri setelah kaca disuntikkan cairan dibutuhkan waktu sekira dua jam agar cairan tersebut kembali merekatkan kaca yang retak. Setelah rapat kaca masih menyisakan titik  halus yang secara kasat mata tidak terlihat.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini