nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indonesia-Kamboja Gelar Pertemuan Komisi Bersama Ke-4, Bahas Kerja Sama Berbagai Bidang

Indi Safitri , Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 13:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 04 18 1986613 indonesia-kamboja-gelar-pertemuan-komisi-bersama-ke-4-bahas-kerja-sama-berbagai-bidang-p3LhRfL2oZ.jpeg Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dan Menteri Luar negeri Kamboja Prak Sokhonn, Jakarta, 4 Desember2018. (Foto: Indi/Okezone)

JAKARTA – Hubungan bilateral dan kerja sama Indonesia dan Kamboja berkembang dan mengalami peningkatan di berbagai bidang. Penguatan hubungan bilateral kedua negara itu dibahas dalam pertemuan Joint Comission for Bilateral Cooperation (JCBC) Indonesia-Kamboja yang keempat di Gedung Pancasila, Jakarta pada Selasa, 4 Desember.

Pada kesempatan itu, Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno Marsudi dan Menlu Kamboja, Prak Sokhonn melakukan pertemuan bilateral terkait sejumlah isu antara kedua negara termasuk demokrasi, ekonomi dan pariwisata.

“Kami membahas bagaimana demokrasi Indonesia terlaksana. Kami juga percaya bahwa demokrasi tetap menjadi petunjuk terbaik dalam melayani masyarakat,” ujar Menlu Retno Marsudi Selasa (4/12/18).

Isu lain yang juga menjadi perhatian dalam kerja sama Indonesia dan Kamboja adalah mengenai pendidikan pemberian beasiswa.

“Selama bertahun-tahun ini, Indonesia dan Kamboja sudah memiliki nilai lebih dalam hal pendidikan. Sekarang kami juga banyak mengirimkan beasiswa ke Kamboja, juga adanya kerja sama dalam pengajaran bahasa asing,” tambah Menlu Retno.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini