nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Kita Sudah Lama Merdeka, Jangan Salah Melulu Pilih Pemimpin"

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 08:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 04 337 1986466 kita-sudah-lama-merdeka-jangan-salah-melulu-pilih-pemimpin-O0SloaBFRl.jpg Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menitipkan pesan kepada masyarakat menjelang pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) yang akan digelar serentak pada April 2019 mendatang. Lembaga antirasuah itu mengimbau agar masyarakat lebih cerdas dalam memilih calon pemimpin.

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang ‎mengingatkan agar rakyat Indonesia tidak terbuai dengan janji-janji para calon wakil rakyat saat kampanye. Saut juga meminta agar masyarakat tidak mudah disogok oleh calon pemimpin.

"‎Ingat, kita sudah lama merdeka, jangan salah melulu pilih pemimpin. Jangan mau diiming-imingi atau diomong-omongin (diberi janji-janji)," kata Saut saat berbincang dengan Okezone di Jakarta, Selasa (4/12/2018).

Menurut Saut, untuk mendapatkan pemimpin yang ideal maka masyarakat harus banyak mencari tahu. Salah satu yang terpen

Saut Situmorang

"Untuk melihat integritas, Anda bisa menelusuri atau melihat saja rekam jejaknya seseorang atau track and record-nya. Lihat jejak digitalnya juga, lihat kebijakan-kebijakan yang pernah dilakukannya, lihat kenegarawanannya, lihat pribadinya dan lihat lingkungannya," urainya.

"Nah, kalau mau detail pasti capek, tapi ya memilih pemimpin enggak boleh capek. Ini masa depan bangsa," kata Saut menimpali.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini