nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ridwan Kamil Lantik Bupati Kuningan dan Wali Kota Banjar

CDB Yudistira, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 17:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 04 525 1986749 ridwan-kamil-lantik-bupati-kuningan-dan-wali-kota-banjar-JTaVkETjwL.jpeg Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Bupati Kuningan dan Wali Kota Banjar di Gedung Sate, Bandung, Selasa (4/12/2018) (Foto: Cdb Yudistira)

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melantik Bupati dan Wakil Bupati Kuningan, Acep Purnama- Muhammad Ridho Suganda. Turut dilantik pula Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih - Nana Suryana.

Mereka akan menjabat dengan masa jabatan 2018- 2023. Pelantikan dilakukan di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Selasa (4/12/2018).

"Atas nama Presiden Republik Indonesia dan Kementerian Dalam Negeri, saya melantik Bupati- Wakil Bupati Kuningan, dan Wali Kota- Wakil Wali Kota Banjar. Ini pilihan rakyat yang harus dihormati. Setelah dilantik, bayar kepercayaan rakyat dengan amanah, istiqomah dan bawalah perubahan," kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

(Baca Juga: Maklumi Mundurnya Bupati Indramayu, Mendagri Sebut Tak Ada Sanksi)

Sebagai Gubernur, Ridwan Kamil menyebut Kabupaten Kuningan dan Kota Banjar memegang peranan penting dalam kemajuan pembangunan Provinsi Jabar. Misalnya, Kabupaten Kuningan, memiliki potensi sumber daya alam yang cukup baik, antara lain potensi sumber daya kehutanan, sumber daya perkebunan, sumber daya pertanian, sumber daya perikanan, sumber daya peternakan, sumber daya air, sumber daya panas bumi, dan sumber daya pariwisata.

Ridwan Kamil

Sedangkan Kota Banjar, yang menjadi jalur lalu lintas penghubung antara Jawa Barat – Jawa Tengah – Jawa Timur memiliki potensi, dan mampu tumbuh sebagai kota industri, perdagangan, jasa, dan pariwisata bagi wilayah Periangan Timur.

(Baca Juga: Lantik 6 Kepala Daerah di Jawa Barat, Ridwan Kamil: Integritas Harga Mati!)

Emil, sapaan akrabnya pun menitip amat kepada para kepala daerah untuk mengimplementasikan pola pemerintahan yang dinamis dalam reformasi birokrasi. Tiga pesan Emil dalam fundamental pemerintahan yang dititipkannya yakni meningkatkan integritas sebagai benteng moral, melayani masyarakat dengan maksimal, dan meningkatkan profesionalitas dalam tugas pokok dan fungsi.

"Kepuasan masyarakat hadir ketika mereka mengucapkan terima kasih terhadap kecepatan kita dalam melayani," kata Emil.

Sebelumnya, pada Senin 3 Desember 2018 malam, Emil juga melantik Ade Sugianto sebagai Bupati Tasikmalaya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini