nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belajar Nyetir, Seorang Guru di Medan Tabrak Mahasiswi hingga Tewas

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 02:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 04 608 1986437 belajar-nyetir-seorang-guru-di-medan-tabrak-mahasiswi-hingga-tewas-Bcs4WN8v4Z.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

MEDAN - Penyidik Polrestabes Medan menahan seorang oknum guru berinisial SW (42), warga Jalan Gurila, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Ia ditahan karena telah menabrak tiga orang mahasiswi yang sedang berjalan kaki di sekitar areal kompleks pertokoan Medan Metropolitan Trading Center (MMTC), Jalan Pancing, Percut Seituan, Deliserdang pada Minggu 2 Desember 2018 lalu.

Di mana dari ketiga mahasiswi itu, satu di antaranya atas nama Tiodora Sitinjak, tewas seketika di lokasi tabrakan. Sementara dua lainnya, yakni Vivi Simorangkir dan Verawati, terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri mengatakan, penahanan terhadap SW dilakukan setelah penyidik mengumpulkan bukti dan keterangan saksi perihal insiden tersebut.

"Penyidik juga sudah memeriksa SW dan menemukan adanya unsur kelalaian dari tersangka," sebut Faidil, Senin (3/12/2018).

Ilustrasi Mayat

Awalnya, tersangka belajar mengemudi dengan mengendarai mobil Toyota Avanza bernomor polisi BK 1495 ID. Saat sedang menjalankan mobilnya, tersangka melihat ketiga mahasiswi tersebut hendak menyeberang jalan.

Tersangka sempat ingin mengerem mobilnya. Namun karena masih belajar, tersangka yang seharusnya menginjak pedal rem, malah menginjak pedal gas.

"Akibatnya, mobil menjadi melaju kencang dan menabrak ketiga mahasiswi tersebut," tandasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini