nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penjualan Sepi, Ini Jajaran Produsen Mobil yang Absen di Pameran 2019

Mufrod, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 18:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 05 15 1987302 penjualan-sepi-ini-jajaran-produsen-mobil-yang-absen-di-pameran-2019-zctx1cAVgY.jpg Ilustrasi pameran GIIAS (Foto: Okezone)

LONDON - Produsen Jaguar Land Rover tahun depan akan absen dalam pameran Geneva Motor Show 2019. Ketidakhadiran produsen ini tentu dengan alasan keuangan yang tengah dihadapi produsen asal Inggris.

Berdasarkan laporan keuangan perusahaan, Jaguar Land Rover mengalami penurunan penjualan hingga 13,2 persen secara global pada kuartal tiga tahun ini. Kondisi ini berpengaruh terhadap kondisi perusahaan yang harus berhemat.

"Hasil kami dirusak oleh melambatnya permintaan di China, bersama dengan ketidakpastian yang berlanjut di Eropa atas diesel, Brexit dan peralihan WLTP", komentar Ralf Speth, Kepala Eksekutif JLR pada akhir periode tiga bulan yang berakhir pada 30 September.

 

Jaguar Land Rover berusaha meminimalkan kerusakan dengan dua inisiatif yang mengidentifikasi biaya jangka pendek dan peningkatan arus kas, dan efisiensi operasi jangka panjang. Dan tampaknya dalam jangka pendek, menghadiri Geneva Motor Show 2019 bukanlah prioritas bagi produsen mobil Inggris.

Selain Jaguar Land Rover, dilaporkan bahwa Ford juga tidak akan menghadiri Geneva Motor Show 2019. Oval Biru tidak memiliki sesuatu yang baru untuk dipresentasikan atau, lebih baik dikatakan, tidak ada pemutaran perdana yang akan membenarkan beberapa juta dolar dengan kehadiran resmi mereka di pameran mobil.

Volvo adalah pemain utama lainnya yang akan absen di Geneva Motor Show 2019. Perusahaan Swedia malah akan fokus pada acara mereka sendiri ketika datang untuk meluncurkan produk baru.

 

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini