nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki Siapkan Kembaran Ignis Bermesin 660 Cc Turbocharged

Mufrod, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 07:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 05 15 1987345 suzuki-siapkan-kembaran-ignis-bermesin-660-cc-turbocharged-3NmBxFGWk5.jpg Maruti Y1K (Foto:Gaadiwaadi)

NEW DELHI - Maruti Y1K sekilas memang memiliki tampang yang tak jauh beda dengan city car Ignis yang lebih dulu dipasarkan produsen Suzuki untuk pasar globalnya.

Suzuki Y1K sendiri dikembangkan dari model konsep masa depan yang diberinama S. Meski memiliki tampilan tak jauh beda, namun Suzuki mengklasifikasikannya dengan kubikasi mesin. Dimana Y1k akan menjadi model dengan mesin kapasitas 660 Cc.

Dengan mesin kapasitas kecil tersebut urusan tenaga Maruti Y1K tak perlu diragukan karena Suzuki membekalinya dengan perangkat penambah daya atau turbocharged. Sehingga tenaga yang dihasilkan setara dengan mesin 800 Cc natural aspirated.

Mobil mungil dengan bentuk lampu depan sedikit oval ini mampu meletupkan tenaga mencapai 51 Ps dengan torsi sebesar 63 Nm. Sayangnya Suzuki belum mengungkap spesifikasi detil dari mesin yang digunakan pada city car terbarunya tersebut.

 

Maruti Y1K juga akan menyediakan banyak fitur seperti sistem infotainment touchscreen dengan Apple CarPlay dan Android Auto, Bluetooth, Aux-In, OVRM yang dapat disesuaikan secara elektronik dan banyak lagi.

Fitur keamanan standar untuk Zen baru alias Maruti Y1k akan mencakup dual airbag, ABS, EBD, Brake Assist, Speed ​​Assist, dan sensor parkir mundur. Demikian seperti dikutip dari Gaadiwaadi, Kamis (6/12/2018).

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini