nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

JPO Tosari Bakal Dibongkar, Diganti Pelican Crossing

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 07:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 05 338 1986969 jpo-tosari-bakal-dibongkar-diganti-pelican-crossing-FMT2ExEN65.jpg Ilustrasi (Dok. Okezone)

JAKARTA - Jembatan penyeberangan orang (JPO) yang berlokasi di Tosari, Jakarta Pusat, akan doibongkar pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan digantikan dengan pelican crossing. Pembongkaran itu dilakukan untuk mengurangi kemacetan di kawasan tersebut.

"Halte Tosari nanti akan menggunakan pelican crossing dan tidak lagi menggunakan JPO. Jadi di dekat Bundaran HI, baik sisi utara maupun sisi selatan, semuanya akan menggunakan pelican crossing," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Jakarta, Selasa 4 Desember 2018.

(Baca Juga: Jokowi: Pelican Crossing Memudahkan Masyarakat, Sudah Tepat)

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjelaskan, letak pelican crossing itu berada di depan Kedutaan Besar Jerman. Menurutnya, bila tidak ditempatkan di sana maka akan tetap menimbulkan kemacetan. Ia menargetkan pembangunan selesai pada akhir tahun ini.

Sementara itu, lanjut Anies, untuk Halte Transjakarta yang ada di sana tidak akan dilakukan pembongkaran. Halte itu akan diperluas sampai ke Kedutaan Besar Jerman.

"Nanti Halte TransJakarta di Tosari akan lebih panjang dari sekarang, bukan dipindahkan haltenya. Tapi diperpanjang yang ada sekarang diperpanjang ke utara sampai ke depan kedutaan Jerman," tukasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini