nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kemenpora dan Pemprov DKI Belum Temukan Lahan Pengganti Lapangan Tembak Senayan

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 16:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 05 338 1987203 kemenpora-dan-pemprov-dki-belum-temukan-lahan-pengganti-lapangan-tembak-senayan-tqL6WcBjJk.jpg Lapangan Tembak (Reuters)

JAKARTA - Kemenpora dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta belum menemukan lahan pengganti lapangan tembak Senayan. Relokasi itu dilakukan lantaran pernah terjadi peluru menyasar yang berasal dari sana dan mengenai beberapa ruangan di Gedung DPR RI beberapa bulan lalu.

"Jadi sekarang Kemenpora dan Pemprov DKI sedang mencarikan tempat untuk dipindah ke mana, itu yang lagi disiapkan oleh mereka," kata Dirut PPK Gelora Bung Karno (GBK), Winarto saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta Rabu (5/12/2018).

 Baca juga: Peluru Nyasar ke DPR, Anies Pertimbangkan Pemindahan Lokasi Lapangan Tembak

Setelah menemukan lahan yang cocok, lanjut dia, pihaknya akan mengalihkan fungsinya menjadi ruang terbuka hijau. Namun, terkait pengelolaan aset ke depannya, ia belum bisa memutuskan karena hingga saat ini masih dikelola oleh Pemprov DKI dan Kemenpora.

"Sekarang sedang dicari pemindahannya, masih diproses di Pemprov DKI dan Kemenpora," tuturnya.

 Anies Baswedan

Winarto menambahkan, setelah resmi ditata menjadi ruang terbuka hijau semua bangunan di sana bakal dihancurkan.

 Baca juga: Penjelasan Polisi soal Peluru Bisa Nyasar ke Ruang Kerja Anggota DPR

"Kan sekarang kebanyakan kawasan saja, ada dinding-dinding kalau masuk ke dalam itu. Itu tipe lama dulu ya dan belum pernah direnovasi, sudah saatnya saya rasa untuk dibangun ulang," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengaku belum pernah berbicara dengan pihak manajemen GBK. Ia belum bisa mengomentari lebih lanjut ihwal rencana lahan pengganti tersebut.

"Banyak hal teknis ya, dibicarai dulu teknisnya baru ke saya," pungkasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini