nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diduga Ada Kesalahan Prosedur, Truk PJU Ditabrak Pemotor

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 23:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 05 338 1987397 diduga-ada-kesalahan-prosedur-truk-pju-ditabrak-pemotor-jkUfpwEMZG.jpg Kecelakaan lalu lintas di Depok (Foto: Wahyu/Okezone)

DEPOK - Kecelakaan antara motor Yamaha Xeon bernopol B 6455 FPS dengan truk Penerangan Jalan Umum (PJU) nopol B 9163 UQ terjadi di jalan Margonda Raya, tepat di depan kampus BSI, Depok Jawa Barat, Rabu (5/12/2018).

Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo mengatakan kecelakaan itu terjadi saat pengendara motor Rangga Maulana (35), warga Cimanuk Raya, Baktijaya, Sukmajaya, Depok melintas dari arah Kelapa Dua Depok melalui jalur lambat. Namun seketika korban kaget melihat truk yang terparkir di bahu jalan, hingga akhirnya menabrak bagian belakang dan korban mengalami luka.

"Sebelum terjadi kecelakaan lalu lintas, motor melaju di jalur lambat dari arah Utara ke Selatan melalui Jalan Raya Margonda. Sesampainya di dekat tikungan Kampus BSI, pengendaranya menabrak mobil light truck yang parkir di lajur lambat karena sedang memperbaiki lampu jalan dan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas tersebut," kata Sutomo kepada Okezone, Rabu (5/12/2018).

Laka Depok

Baca Juga: Astaga! Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Indonesia Termasuk Tinggi di Dunia

Dia menuturkan, akibat kecelakaan tersebut korban mengalami luka hampir di bagian wajah dan dilarikan ke Rumah Sakit Bunda. Sementara ini kendaraan yang terlibat kecelakaan berada di unit Satlaka Lantas, Depok.

"Korban diobati di RS Bunda karena mengalami lecet dan robek di dahi, pipi, patah tulang hidung. Mungkin karena benturan keras," imbunya.

Sutomo menduga truk perbaikan lampu jalan milik Dishub Depok yang di kemudikan Dadan Wardani melanggar aturan berlalulintas. Sebab dari lokasi kecelakaan dengan jalan menikung minimnya rambu trafic cone yang di pasang, tidak ada petugas yang mengatur lalin dan tidak ada rambu peringatan lainnya seperti segitiga pengaman menjadi penyebab kecelakaan tersebut.

"Dari kecelakaan ini pengemudi truk sudah melanggar pasal 121 tentang parkir Jo pasal 310 (3) tentang luka berat yang di alami korban laka. Sekarang petugas laka masih periksa pengemudi," pungkasnya.

Laka Depok

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini