nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Melawan saat Ditangkap, Pencuri dan Pemerkosa Tewas Ditembak Polisi

Era Neizma Wedya, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 21:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 05 340 1987283 melawan-saat-ditangkap-pencuri-dan-pemerkosa-tewas-ditembak-polisi-YeyypLWStE.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

LUBUK LINGGAU - Berakhir sudah sepak terjang Fredi alias Bojes (25), warga Lubuk Kupang, Kecamatan Lubuk Linggau Selatan I, Kota Lubuk Linggau. Pelaku perampokan dan pemerkosaan itu sempat buron selama setahun, hingga akhirnya tewas ditembak petugas.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono menjelaskan, tindakan tegas dilakukan oleh anggotanya karena pelaku berusaha kabur dan melawan polisi saat akan ditangkap. Penangkapan pelaku ini berdasarkan Laporan Polisi: LP B- 382 / IX /2017 tanggal 29 september 2017 atas nama korban LWA.

“Pelaku tidak sendirian saat melakukan aksinya, namun bersama pelaku Gepeng yang kini telah menjalani hukuman," kata Dwi kepada wartawan, Rabu (5/12/2018).

(Baca juga: Jadi Pencuri Spesialis Sepeda Motor, Pelajar Ini Ngaku Belajar dari Medsos)

Para pelaku saat itu melakukan aksi pencurian di kediaman LWA dengan cara merusak jendela dan naik ke lantai 3. Pada saat itu korban LWA yang sedang tidur mendengar suara berisik, lalu korban terbangun dan menuju kamar kecil untuk buang air kecil di lantai bawah.

pencuri

(Baca juga: Aksinya Beredar di Sosmed, Pencuri Ini Kembalikan Motor Curiannya)

Lalu saat korban akan kembali ke kamarnya langsung disekap oleh pelaku Fredi dari arah belakang dan langsung diperkosanya.

“Usai melampiaskan nafsu bejatnya Fredi langsung mengambil barang -barang milik korban berupa satu unit handphone merk Oppo A37 warna gold, satu unit Handphone BB Gemini, dan satu unit hp nokia 105 dan uang tunai Rp3 juta," tuturnya.

Berdasarkan penyelidikan diketahui bahwa pelaku ada terlibat lima kasus pencurian lainnya di wilayah hukum Polres Lubuk Linggau.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini