nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mencuri HP, Sepasang Kekasih Ditangkap Polisi

Herman Amiruddin, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 22:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 05 340 1987313 mencuri-hp-sepasang-kekasih-ditangkap-polisi-EqF9GpEB9v.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

MAKASSAR - Sepasang kekasih, IW alias Ira (22) dan Muchlis Rajab alias Eksa (28) diamankan warga dan digiring ke Polsek Mariso. Keduanya diamankan karena melakukan pencurian handphone milik korban bernama Dwi Syahra.

Korban melapor ke polsek dengan Nomor Laporan polisinya LP / 442 / XII / 2018 /Restabes Mkasaar/Sek Mariso pada tanggal 4 Desember 2018. Setelah tiba di Mapolsek, keduanya digiring ke sebuah ruangan untuk dimintai keterangannnya.

Kepada polisi, pelaku mengaku perbuatannnya bahwa ia telah melakukan pencurian di sebuah rumah di Jalan Rajawali denga cara masuk ke ruang tamu korban. Kemudian masuk ke kamar korban, melihat handphone merk Samsung J3 warna gold milik korban pelaku pun langsung mengambilnya yang selanjutnya kabur.

 (Baca juga: Curi Uang Kotak Amal Masjid, Suhendra Bonyok Dipukuli Warga)

Kapolsek Mariso Kompol Ahmad Yulias membenarkan kejadian tersebut, dua orang diamankan setelah terkuak dari hasil penyelidikan yang sebelumnya dilakukan tim Reksrim yang di pimpin oleh Panit Reskrim Ipda Moch.Rodja

 penajran

"Awalnya kami menerima laporan dari seorang warga jalan Rajawali jika barang berupa handphone Samsung J3 miliknya yang diletakkan di dalam kamarnya raib digondol maling. Laporan ini ditindak lanjuti Panit II Reskrim Ipda Moch Rodja yang melakukan penyelidikan," kata Yulias kepada Okezone, Rabu (5/12/2018).

Dari hasil penyelidikan itu diketahui jika identitas pelaku dan ciri-cirinya. Selanjutnya dilakukan pelacakan keberadaannya. Hasilnya pelaku terdeteksi tengah berada disebuah kos-kosan di jalan rajawali Lorong 10. Selanjutnya dilakukan penangkapan dan berhasil mengamankan perempuan Ira menyusul seorang lelaki bernama Muchlis turut diamankan di Jalan Nuri.

"Keduanya langsung dibawa untuk di periksa," ungkap Ahmad Yulias

 (Baca juga: Komplotan Spesialis Pembobol Rumah Diringkus, Satu Orang Ditembak)

Menurut mantan Kapolsek Tamalanrea ini jika pelaku saat diamankan mengakui perbuatannya. Pelaku mengakui perbuatannnya jika ia mengambil gawai Samsung J3 korban saat masuk ke kamar korban.

"Kini pelaku dan barang bukti yang dijarahnya diamankan di Mapolsek Mariso," pungkas Yulias.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini