nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Sutradara Minions dan Despicable Me, Anak NH Dini Masih Tinggal di Prancis

Taufik Budi, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 02:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 05 512 1986928 jadi-sutradara-minions-dan-despicable-me-anak-nh-dini-masih-tinggal-di-prancis-jDhuv2y9fy.jpg NH Dini (Foto: Youtube)

SEMARANG – Sastrawan besar NH Dini tak hanya menghasilkan karya-karya novel dengan segudang penghargaan, tetapi juga memiliki anak-anak yang berprestasi hingga dunia internasional. Anak keduanya Pierre-Louis Padang Coffin merupakan sutradara film animasi Despicable Me dan Minions.

“Kalau Padang (Pierre-Louis Padang Coffin) tinggal di Prancis, itu yang bikin Minions. Salah satu animator juga,” ujar Paulus, keponakan NH Dini kepada awak media saat ditemui di RS Elisabeth Semarang, Selasa (4/12/2018).

Dilansir dari Wikipedia, Pierre-Louis Padang Coffin merupakan seorang animator sekaligus sutradara di Prancis. Dia lahir pada 1 November 1967 dari pasangan Yves Coffin, seorang diplomat Perancis, dan NH Dini, penulis ternama asal Indonesia.

Anak kedua NH Dini itu bersekolah di Gobelins di Paris dan mengawali kariernya di Amblimation, studio animasi 2D di London. Di tempat itu, Padang mengerjakan We're Back! A Dinosaur's Story besutan Steven Spielberg.

Baca Juga: Kabar Duka, Novelis NH Dini Meninggal Dunia karena Kecelakaan

NH Dini

Dia juga menjadi animator lepas di studio CGI Perancis Ex Machina, pengawas animasi, dan sutradara. Setelah itu, dia dan Chris Renaud berkolaborasi dengan Passion Pictures Paris dan Mac Guff dalam proyek film fitur animasi CGI Despicable Me (2010) pesanan Universal. Dia juga mengisi suara untuk beberapa tokoh figuran.

Padang pun pernah membuat animasi berjudul Pings. Kemudian, pada 2013, dia dan Renaud menjadi sutradara Despicable Me 2.

Namun, sutradara itu kemungkinan tak akan menghadiri proses kremasi ibunya yang akan dilaksanakan Rabu (5/12/2018) di Ambarawa Kabupaten Semarang. NH Dini meninggal setelah mobil taksi yang ditumpanginya terlibat kecelakaan lalu lintas di Tol Tembalang Semarang, siang tadi.

“Padan tinggal di Prancis, jadi kemungkinan enggak nunggu Padang (untuk proses kremasi),” tukas Paulus.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini