Ikut Kegiatan Posyandu, Caleg Perindo Serap Aspirasi Kebutuhan Balita dan Lansia

Wijayakusuma, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 15:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 05 606 1987150 ikut-kegiatan-posyandu-caleg-perindo-serap-aspirasi-kebutuhan-balita-dan-lansia-waYEZGmjSo.jpg

BEKASI - Partai Perindo bekerjasama dengan kader Posyandu Beningsari, Bekasi, Jawa Barat mengadakan giat Posyandu di Jalan Raya Ratna Gang Hj Danah RT 02 RW 01 Nomor 66, Kelurahan Jatibening, Kota Bekasi, Jawa Barat. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Perindo terhadap tumbuh kembang balita sejak dini.

Turut hadir di kegiatan tersebut, caleg DPR RI Dapil VI Kota Bekasi-Depok, Mila Rosa yang ikut terjun menangani penimbangan balita di Posyandu. Sesekali Mila juga berinteraksi dengan para ibu yang membawa balita mereka untuk ditimbang.

"Agenda ini adalah kegiatan Posyandu. Saya di sini sangat peduli dengan kesehatan balita dan lansia. Ada sekitar 90 anak yang diperiksa, mulai dari usia 0-59 bulan," kata Mila di lokasi, Rabu (5/12/2018).

Menurutnya, kegiatan Posyandu Beningsari rutin diadakan setiap bulan. Selain pemeriksaan balita, Posyandu ini juga melayani pemeriksaan kesehatan untuk lansia.

"Posyandu di wilayah ini sudah berjalan rutin. Jadi selain untuk balita, ada juga pemeriksaan kesehatan untuk lansia, seperti cek tensi darah, asam urat, kolesterol dan lainnya," jelasnya.

Mila menegaskan, sangat penting bagi orangtua untuk memperhatikan tumbuh kembang anak sejak dini. Para stakeholder juga harus ikut berperan menciptakan bibit-bibit unggul dan berkualitas untuk generasi berikutnya.

"Anak-anak yang nanti meneruskan perjuangan kita. Mereka lah nanti yang akan jadi pemimpin, jadi kita harus merawat, memaintance dari sedini mungkin baik pendidikan dan kesehatan. Mulai dari timbang berat badan, kecukupan gizinya, supaya tumbuh kembangnya bisa baik dan optimal," paparnya.

"Kita mau membantu masyarakat memeriksakan tumbuh kembang buah hati mereka sejak balita. Jadi Perindo memfasilitasi untuk kegiatan ini. Alhamdulillah balita disini tidak ada masalah kekurangan gizi atau penyakit serius lainnya, karena setiap bulan Posyandu rutin dilakukan dan akan terus berlanjut," ujar Mila.

Sementara itu, Ketua Posyandu Bening Sari, Lenny Herlina mengungkapkan, meski sudah berjalan selama belasan tahun, namun Posyandu di wilayah tersebut belum juga memiliki bangunan permanen.

"Posyandu kita rutin setiap bulan dan sudah berjalan selama 17 tahun. Kendalanya kita tidak ada tempat untuk penimbangan, jadi administrasinya pindah dari rumah ke rumah. Tapi sejauh ini alhamdulilah berjalan dengan baik, sesuai juklat Kota Bekasi," akunya.

Lenny menyebutkan, Posyandu Bening Sari terdiri dari dua kelompok, yaitu Bina Keluarga Balita (BKB) dan Bina Keluarga Lansia (BKL) untuk usia 45-60 tahun ke atas.

"Untuk pemeriksaan balita, dilakukan penimbangan berat badan yang akan terlihat grafisnya. Kalau di bawah garis merah berarti timbangannya kurang. Lansianya juga kita check up kolesterol, gula, darah sama asam urat. Kita cuma check up saja, nanti kalau misalkan harus berobat, kita anjurkan ke Puskesmas terdekat," ujarnya.

Ke depannya, Lenny berharap Perindo dapat mewujudkan keinginan warga untuk penyediaan lahan Posyandu permanen, sehingga tidak perlu lagi berpindah-pindah lokasi.

"Kita bersyukur didatangi Partai Perindo melalui ibu Mila. Kita mendukung ke depannya diberikan tempat, karena kita di sini lahan kosong juga tidak ada. Sementara kita berpindah dari rumah ke rumah," imbuhnya.

Harapan lain juga disampaikan artis kawakan yang juga seorang presenter, Dorce Gamalama. Melalui kegiatan tersebut, Dorce yang menyempatkan diri hadir, menyampaikan keinginannya terhadap pedangdut senior tersebut.

"Apa yang disampaikan dan diucapkan, harus dipertanggung jawabkan. Karena dia (Mila) bukan hanya berjanji kepada kita saja, tetapi juga kepada Allah SWT," ujarnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini