nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Koordinasi Pemulangan Jenazah Warga Sulsel Korban Pembunuhan KKB Papua

Herman Amiruddin, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 18:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 05 609 1987273 polisi-koordinasi-pemulangan-jenazah-warga-sulsel-korban-pembunuhan-kkb-papua-5DmHQEPqbm.jpg (Foto: Herman/Okezone)

MAKASSAR - Puluhan pekerja yang tewas dibunuh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat membangun proyek jembatan di Kali Yigi dan Kali Aurak, Kabupaten Nduga, Papua mayoritas berasal dari Sulawesi Selatan.

Salah satunya M. Agus, warga Desa Botong, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani.

Polres Gowa juga melakukan pengecekan ke rumah korban untuk memastikan kebenaran informasi ini. "Benar bahwa salah satu korban penyerangan di Papua atas nama M. Agus adalah warga Sulawesi Selatan," kata Dicky kepada Okezone, Rabu (5/12/2018).

(Baca juga: Mayoritas Pekerja Istaka Karya yang Dibunuh KKB Berasal dari Sulawesi Selatan)

Adapun ayah korban bernama Daeng Minggu (alm) dan ibunya bernama Hasnawati Daeng Lenteng (48).

"Orang tuanya menjelaskan bahwa korban ke Papua pada tanggal 4 November 2017 dengan tujuan bekerja di proyek jembatan," ungkap Dicky.

Foto: Herman/Okezone

Saat ini kata Dicky, pihaknya akan terus berkomunikasi dengan Kapolres Jayapura untuk memonitor pemulangan jenazah, sekaligus memfasilitasi jenazah diantar ke rumah duka dengan ambulans milik Polres Gowa.

"Saat ini kami menunggu pemulangan jenazah dan membantu proses pemakaman almarhum," pungkas Dicky.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini