nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Terlihat Kekar, Seberapa Aman Jeep Wrangler Ketika Tabrakan

Mufrod, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 12:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 06 15 1987563 meski-terlihat-kekar-seberapa-aman-jeep-wrangler-ketika-tabrakan-FgBG5DGvkX.jpg Uji tabrak Euro Ncap (Foto: Gaadiwaadi)

LONDON - Produsen Jeep, Fiat Crysler Automobile (FCA) baru saja meluncurkan generasi terbaru Wrangler. Sama seperti model lainnya, tampang Jeep memang terkenal sangat kekar dan kokoh. Namun seberapa amankah generasi terbaru Wrangler ketika tabrakan.

Dalam uji tabrak yang dilakukan Euro Ncap, hasil uji tabrak dinilai sangat mencengangkan. Mobil dengan desain kokoh dan kekar tersebut ternyata hanya meraih satu bintang. Skor ini jauh diantara sembilan mobil dari merek lain yang juga menjalani pengujian Euro Ncap.

 

Organisasi keselamatan Eropa mengundang tersebut juga melakukan pengujian untuk beberapa model mobil seperti Audi Q3, BMW X5, Hyundai Santa Fe, Jaguar I-Pace, Peugeot 508, Volvo V60 dan Volvo S60. Demikian seperti dikutip dari Gaadiwaadi Kamis (6/12/2018).

Generasi baru Jeep Wrangler telah mencetak hanya satu bintang karena tidak adanya sistem keamanan aktif dan pasif modern. Di tengah menjanjikan untuk menjadi merek baru dalam segala hal, Wrangler hanya menawarkan pengemudi mengatur kecepatan limiter, sabuk pengaman pengingat, airbag pengemudi, airbag penumpang, dada samping dan kepala airbag.

 

Jeep Wrangler terbaru ini juga tidak menawarkan sistem pengereman otonom yang saat ini menjadi optional bagi banyak kendaraan di beberapa negara sebagai perangkat keamanan tambahan.

Dalam siaran resminya Euro Ncap menilai Wrangler terbaru menjadi mobil yang sangat mengecewakan karena tidak didukung standar keamanan yang tinggi bagi pemiliknya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini