nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yamaha Resmi Luncurkan Pesaing PCX Hybrid

Mufrod, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 15:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 06 15 1987649 yamaha-resmi-luncurkan-pesaing-pcx-hybrid-mXSMjT7RQ2.jpg Yamaha Grande 2019 berteknologi hybrid (foto: Motosaigon)

VIETNAM - Memasuki persaingan motor listrik masa depan, produsen sepeda motor saat ini telah memulainya dengan menawarkan tunggangan bermesin hybrid. Belakangan hanya Honda yang mengusung teknologi hybrid untuk model PCX, namun Yamaha tak mau ketinggalan dengan meluncurkan pesaingnya.

Yamaha Grande resmi diluncurkan produsen dengan logo trisula, skuter matik dengan teknologi mesin hybrid tersebut akan menjadi pesaing untuk Honda PCX hybrid yang sudah mulai dipasarkan.

 

Inovasi baru Yamaha Grande adalah mesin Blue Core baru dengan sistem Hybrid yang pertama kali diterapkan. Selain itu, Grande baru juga dilengkapi dengan mesin Stop & Start System (SSS) sementara untuk efisiensi bahan bakar maksimum dan tombol start satu-tekan. Halus untuk pengguna. Semua menciptakan pengalaman berkendara yang sempurna, mengoptimalkan utilitas untuk pengemudi.

 

Teknologi hybrid pada Yamaha Grande sendiri memiliki sistem kerja yang sama dengan Honda PCX hybrid, dimana motor listrik yang digunakan hanya sebatas membantu tambahan pasokan tenaga pada mesin konvensional sehingga motor lebih responsif dan tentu hemat bahan bakar.

Yamaha juga memberikan teknologi pengereman anti-lock braking sistem , teknologi ini membantu keamanan pengendara. Selain itu panel instrumen dilengkapi dengan layar warna TFT yang memiliki tampilan yang unik dan mudah dibaca oleh pengendara.

 

Seluruh perangkat pencahayaan Grande telah menggunakan lampu LED, untuk mendukung pengendara mendapatkan cahaya lebih maksimal. Smart key, juga diusung sebagai teknologi pintar, pengendara cukup mendekati dan menjauhi motor saat akan menghidupkan atau mematikan motor.

Pengisian bahan bakar juga sangat mudah, dimana salurannya ditempatkan di bagian depan sehingga pengendara tak perlu turun. Tangki bahan bakar diperkirakan ditempatkan dibawah lantai, sehingga ruang bagasi Grande menjadi luas hingga capai 27 liter.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini