nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Volkswagen Ucapkan Selamat Tinggal untuk Mobil Mesin Konvensional

Mufrod, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 17:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 06 15 1987715 volkswagen-ucapkan-selamat-tinggal-untuk-mobil-mesin-konvensional-fQQzsvbOP9.jpg Pabrik mobil Volkswagen (Foto: Ist)

WOLFSBURG - Produsen Volkswagen mengungkap rencana akan mulai meninggalkan produksi mobil dengan mesin konvensional. Sebelumnya produsen ini pernah mengungkap kabar sama, namun saat ini VW memastikan keputusan final terhadap keputusan tersebut.

Mengutip dari The New Economy Volkswagen group telah mengumumkan penghentian produksi mobil bermesin konvensional akan dilakukan pada 2026 mendatang. Bahkan dari rencana penghentian tersebut, VW saat ini tengah mempersiapkan pembangunan fasilitas untuk memproduksi mobil listrik.

Bahkan produsen VW mengungkap telah menginvestasikan dana USD50 juta, untuk mengembangkan mobil ramah lingkungan serta teknologi otonom.

 

"kami sedang bekerja pada platform terakhir untuk kendaraan yang tidak netral CO2," ungkap Michael Jost, Kepala Strategi Volkswagen, mengatakan pada konferensi industri di Wolfsburg.

Perhitungan penghentian produksi mobil bermesin konvensional didasarkan pada perhitungan masa depan, dimana banyak produsen akan mulai meninggalkan mobil konvensional dan beralih dengan teknologi mobil baru.

 

Terlebih perusahaan yang pada 2015 tersandung skandal emisi yang membuat perusahaan harus melakukan pembelian kembali produk yang telah dijualnya, membuat produsen terbesar dunia ini belajar terhadap kesalahan tersebut.

Karenanya, mobil listrik saat ini menjadi peluang besar yang akan dimanfaatkan Volkswagen untuk memperbesar volume penjualan mobilnya di dunia, setelah terkendala soal skandal emisi yang dialaminya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini