nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Skutik Hybrid Yamaha Dibanderol Rp28 Juta

Mufrod, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 18:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 06 15 1987751 skutik-hybrid-yamaha-dibanderol-rp28-juta-7xnqYDDtI7.jpg Yamaha Grande 2019 berteknologi hybrid (foto: Motosaigon)

VIETNAM - Yamaha baru saja meluncurkan skuter matik berteknologi hybrid bernama Grande, kehadirannya akan menjadi pesaing untuk Honda PCX yang saat ini sudah mengaspal.

Yamaha membanderolnya dengan harga 45 juta dong, atau setara dengan Rp28 juta. Dengan harga tersebut, konsumen Yamaha Grande bisa menikmati banyak fitur baru yang cukup banyak.

Diantaranya Yamaha juga memberikan teknologi pengereman anti-lock braking sistem , teknologi ini membantu keamanan pengendara. Selain itu panel instrumen dilengkapi dengan layar warna TFT yang memiliki tampilan yang unik dan mudah dibaca oleh pengendara.

 

Seluruh perangkat pencahayaan Grande telah menggunakan lampu LED, untuk mendukung pengendara mendapatkan cahaya lebih maksimal. Smart key, juga diusung sebagai teknologi pintar, pengendara cukup mendekati dan menjauhi motor saat akan menghidupkan atau mematikan motor.

Pengisian bahan bakar juga sangat mudah, dimana salurannya ditempatkan di bagian depan sehingga pengendara tak perlu turun. Tangki bahan bakar diperkirakan ditempatkan dibawah lantai, sehingga ruang bagasi Grande menjadi luas hingga capai 27 liter.

 

Teknologi hybrid Yamaha Grande sendiri memiliki sistem kerja yang sama dengan PCX hybrid. Dimana motor listrik yang disematkan bekerja untuk menambah tenaga putaran bawah mesin konvensionalnya.

Sayangnya skuter matik ini diluncurkan di Vietnam, belum diketahui rencana Yamaha Indonesia untuk mengembangkan ataupun meluncurkan skutik berteknologi hybrid di pasar sepeda motor nasional.

 

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini