nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Aston Martin Lindungi Populasi Mobil Klasik di Tengah Trend Kendaraan Listrik

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 07:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 06 15 1987820 cara-aston-martin-lindungi-populasi-mobil-klasik-di-tengah-trend-kendaraan-listrik-LZOMIyEyzN.jpg Model klasik Aston Martin tengah isi tenaga baterai (Foto: Auto Classic)

GAYDON - Memasuki era teknologi mobil listrik, produsen Aston Martin justru memikirkan populasi mobil klasik yang harus tetap dipertahankan agar tidak bertabrakan dengan aturan emisi yang akan semakin ketat di masa mendatang.

Langkah melakukan konversi dari mesin konvensional dengan motor listrik menjadi salah satu solusi yang diberikan produsen Aston Martin untuk mobil klasik yang masih ada saat ini.

 

Tak tanggung-tanggung Aston Martin bahkan akan melakukan konversi menggunakan teknologi terbaru mobil listrik yang juga digunakan untuk jajaran mobil ramah lingkungannya.

Salah sati mobil yang mendapat perawatan konversi dari mesin konvensional dengan motor listrik yakni Aston Martin DB6 MKII Volante yang diproduksi hampir 50 tahun lalu, di pabrik Pagnell Newport.

 

"Kami sangat sadar akan tekanan lingkungan dan sosial yang mengancam untuk membatasi penggunaan mobil klasik di tahun-tahun mendatang," kata Andy Palmer, presiden dan CEO Grup Aston Martin Lagonda.

Dengan langkah ini Palmer mengungkap Aston Martin tak hanya akan meluncurkan mobil listrik terbaru, namun tetap mempertahankan mobil klasik yang pernah diproduksinya dahulu.

Langkah konversi ini diklaim tidak mengubah sistem pada mesin konvensional. Bahkan pemilik mobil bisa kembali menggunakan mesin konvensionalnya dengan mudah meski telah menggunakan motor listrik.

 

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini