nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bobol ATM, Warga Bulgaria Bawa Air Softgun saat Ditangkap

Agregasi Balipost.com, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 20:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 06 244 1987839 bobol-atm-warga-bulgaria-bawa-air-softgun-saat-ditangkap-5QJAjZGm37.jpg Ilustrasi

DENPASAR - Terdakwa Stefan Ivanov Klenovski asal Bulgaria diadili. Dalam sidang, pria berusia 53 tahun ini terungkap ditangkap atas dugaan pembobolan ATM dengan menggunakan ATM palsu, atau pembobolan data elektronik (skimming).

Namun terdakwa saat ditangkap juga membawa senjata air softgun dan pisau lipat. Jaksa di hadapan majelis hakim pimpinan I Dewa Budi Watsara, menguraikan bahwa terdakwa dicurigai saat melakukan penarikan uang di mesin ATM Bank Mandiri di wilayah Kerobokan, Kuta Utara, Badung.

Jaksa dari Kejari Badung menguraikan penangkapan terdakwa berawal dari adanya informasi pihak Bank Mandiri bahwa di ATM Mandiri yang berlokasi di SPBU Kerobokan sering terjadi penarikan uang dengan menggunakan kartu ATM palsu. Berdasarkan informasi tersebut tim melakukan penyelidikan sejak 17 Juli 2018.

Pada Senin 30 Juli diketahui ada penarikan uang di ATM oleh WNA dengan cara tidak lazim. Selanjutnya dilakukan penyelidikan terhadap yang bersangkutan dan diketahui mengambil uang di ATM Mandiri Kerobokan.

Polisi terus membuntutinya. Usai makan di restoran yang ada di Jalan Raya Kuta, Tuban, Badung, terdakwa langsung ditangkap. Dari penangkapan itu, polisi mengamankan airsoftgun, pisau lipat, palu.

“Karena saat penggeledahan ditemukan alat-alat yang mencurigakan (sajam), terdakwa kemudian dibawa ke Ditreskrimum Polda Bali untuk pemeriksaan lebih lanjut,” sebut jaksa.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini