nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Massa Gelar Aksi Dukung Habib Bahar di Bareskrim Polri

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 11:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 06 337 1987524 massa-gelar-aksi-dukung-habib-bahar-di-bareskrim-polri-3px2pm2Esn.jpg Massa gelar aksi sebagai bentuk dukungan terhadap Habib Bahar bin Smith di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (6/12/2018). (Foto : Puteranegara Batubara/Okezone)

JAKARTA – Sekelompok orang menggelar aksi di depan Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, jelang pemeriksaan pendiri Majelis Pembela Rasulullah, Habib Bahar bin Smith, terkait dengan ceramahnya yang dianggap telah menghina Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dengan sebutan “banci”.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, massa yang berasal dari Front Pembela Islam (FPI), Laskar Pembela Islam (LPI), dan beberapa santri menyampaikan aspirasinya menggunakan mobil komando yang dilengkapi pengeras suara.

Massa tersebut membawa foto-foto dengan gambar wajah Habib Bahar. Mereka menggelar aksi itu untuk memberikan dukungan terhadap Habib Bahar yang menjalani pemeriksaan hari ini.

"Intinya mengawal saja (pemeriksaan Habib Bahar)," kata Pengacara Habib Bahar, Sugito Atmo Pawiro di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Kamis (6/12/2018).

Sementara itu, akibat demo tersebut, arus lalu lintas dari arah Jalan Pejambon menuju Patung Tugu Tani macet.

Meskipun begitu, terpantau aparat gabungan dari polisi, Dinas Perhubungan (Dishub), dan TNI melakukan penjagaan di sekitaran massa aksi.

Massa gelar aksi dukung Habib Bahar di Bareskrim Polri. (Foto : Puteranegara Batubara/Okezone).jpg

Pemeriksaan ini merupakan proses lanjutan dari pelaporan Jokowi Mania (Joman) terkait ceramah Habib Bahar lantaran diduga telah melakukan kejahatan terhadap penguasa umum dan menyebarkan ujaran kebencian.

(Baca Juga : TKN Optimis Polisi Profesional Tangani Kasus Habib Bahar)

Sementara itu, status perkara yang menjerat Habib Bahar, Bareskrim Polri, saat ini sudah meningkatkan ke tahap penyidikan. Terkait hal tersebut, polisi sudah melakukan pemeriksaan terhadap 11 saksi dan empat ahli.

(Baca Juga : Keukeuh Tak Bersalah, Habib Bahar: Ceramah Saya Bela Rakyat Terzalimi)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini