nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Habib Bahar bin Smith Dilaporkan Kasus Dugaan Persekusi Anak, Ini Kata Polisi

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 14:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 06 338 1987615 habib-bahar-bin-smith-dilaporkan-kasus-dugaan-persekusi-anak-ini-kata-polisi-M4w0aK6vXD.jpg Habib Bahar bin Smith Datangi Bareskrim Polri (foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA - Lini massa melalui Media Sosial (Medsos) dihebohkan dengan munculnya pesan berantai yang menuliskan adanya dugaan persekusi dua orang anak di Pesantren Tajul Alawiyin, Kampung Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang dilakukan oleh Pendiri Majelis Pembela Rasulullah, Habib Bahar bin Smith.

Dalam pesan yang beredar di grup Whatsapp (WA) masyarakat, atas dugaan tindak pidana itu, Habib Bahar telah dilaporkan ke Polres Kabupaten Bogor dan perkara tercatat dalam nomor laporan polisi *Laporan Polisi Nomor : LP/B/1125/XI/I/2018/JBR/Res. Bgr tertanggal 5 Desember 2018.

(Baca Juga: Habib Bahar bin Smith Dikabarkan Dilaporkan ke Polres Bogor atas Dugaan Penganiayaan Anak) 

Habib Bahar bin Smith Penuhi Panggilan Bareskrim

Sementara itu, terkait dengan munculnya laporan dugaan persekusi yang dilakukan oleh Habib Bahar tersebut, Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono masih meminta waktu untuk melakukan pengecekan terkait hal tersebut.

"Sampai saat ini belum ada konfirmasi," kata Syahar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (6/12/2018).

Dari informasi yang dihimpun, kedua anak yang diduga korban persekusi itu berinisial MHU (17) dan J (18). Insiden persekusi diduga terjadi pada Sabtu 1 Desember 2018 lalu.

Habib Bahar pun dilaporkan melakukan tindak pidana kekerasan terhadap orang dan atau penganiayaan dan atau melakukan kekerasan terhadap anak secara bersama-sana di muka hukum.

Atas perbuatannya, Habib Bahar diduga melanggar, Pasal 170 KUHP dan atau Pasal 351 KUHP dan atau Pasal 80 UU Tahun 35 Tahun 2014 tentang Tentang Perlindungan Anak.

(Lihat Foto: Habib Bahar bin Smith Penuhi Panggilan Bareskrim)


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini