nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Husin Detik-Detik Rumahnya Tertimpa Crane di Kemayoran

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 17:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 06 338 1987739 cerita-husin-detik-detik-rumahnya-tertimpa-crane-di-kemayoran-esNWi50sSz.jpg Husin saat bercerita kepada wartawan (foto: Fadel/Okezone)

 JAKARTA - Husin (56) terlihat masih sangat syok ketika mengingat peristiwa jatuhnya crane proyek normalisasi kali di Jalan Dakota, Kemayoran, Jakarta Pusat. Ia merupakan warga yang rumahnya runtuh akibat tertimpa crane tersebut.

Husin menceritakan detik-detik alat berat itu menimpa rumahnya. Saat itu ia terbangun lantaran terdengar adzan dzuhur. Tak lama berselang rumahnya runtuh akibat tertimpa crane yang terjadi sekira pukul 12.00 WIB. Istri, anak, dan cucunya juga berada di rumah bersama dengannya.

“4 orang. Bahkan itu anak itu enggak sadar udah keurug (tertimpa reruntuhan rumah). Untung cucu saja bisa teriak-teriak. Ketemu juga, jalan susah,” kata Husin di lokasi, Kamis (6/12/2018).

 (Baca juga: Begini Penampakan Lokasi Crane Jatuh di Kemayoran)

(Baca juga: 1 Korban Crane Jatuh di Kemayoran Luka di Tempurung Kepala)

cre

Mengetahui adanya crane yang menimpa rumahnya, lanjut dia, Husin langsung menyelamatkan anggota keluarga lainnya. di dalam rumah itu ada istri, anak dan cucunya yang baru berusia tiga tahun. Ia langsung mendekati suara tangisan dari cucu pertamanya itu.

"Saya nyelamatin cucu, kalau istri nolongin anak. Sekarang anak saya masih di rumah sakit Tarakan tengkuknya kena, discan dulu biar ketahuan," ujarnya.

Sebelumnya, crane untuk turap Kali Sentiong di Jalan Dakota, Kemayoran ambruk sekira pukul 12.00 WIB. Crane tercebur ke dalam kali dan ujungnya mengenai bangunan di sekitarnya.

 crane

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini