nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rumahnya Tertimpa Crane Proyek, Husin Minta Ganti Rugi ke Pemprov DKI

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 18:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 06 338 1987769 rumahnya-tertimpa-crane-proyek-husin-minta-ganti-rugi-ke-pemprov-dki-9P6wDZYpkR.jpg Crane jatuh di Kemayoran (foto: Fadel/Okezone)

JAKARTA - Husin (56) meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengganti rumahnya yang runtuh akibat tertimpa crane proyek normalisasi kali di Jalan Dakota, Kemayoran, Jakarta Pusat pada pukul 12.00 WIB, siang tadi.

Ia memperkirakan jumlah kerugian dari peristiwa itu bisa mencapai ratusan juta rupiah. Seluruh barang-barang yang ada di dalam rumah sudah hancur dan tidak bisa digunakan kembali.

 (Baca juga: 1 Korban Crane Jatuh di Kemayoran Luka di Tempurung Kepala)

"Ganti rugi itu sudah otomatis, saya enggak mau tahu. Rumah saya seratus persen enggak bisa ditempatin. Barang-barang juga enggak ada yang utuh. Kalau diestimasi ini kerugian sudah ratusan juta," kata Husin di lokasi, Kamis (6/12/2018).

 cra

Ia menyatakan kecewa lantaran proyek pengerjaan pemasangan sheet pile di aliran Kali Sunter menyebabkan rumahnya hancur berantakan

 (Baca juga: Cerita Husin Detik-Detik Rumahnya Tertimpa Crane di Kemayoran)

"Harapan saya ya maunya diclearkan lah, gimana itu kerja yang bener. Saya mau pemerintah yang datang kemari. Biar ngeliat, sembarangan ngerjainnya," imbuh dia.

 cr

Lebih lanjut, ia menekankan, dirinya tak akan tinggal diam bila anaknya sampai meninggal dunia akibat dari peristiwa tersebut.

"Mudah-mudahan ya anak saya enggak kenapa-kenapa. Kalau sampai terjadi apa-apa saya enggak mau tahu," tukasnya dengan nada sedikit kesal.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini