nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Korban KKB Papua, Polisi: 15 Pekerja Tewas, 3 Kena Luka Tembak, 1 Selamat

Edy Siswanto, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 07:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 06 340 1987442 korban-kkb-papua-polisi-15-pekerja-tewas-3-kena-luka-tembak-1-selamat-fG1izhg77S.jpg Peti Jenazah untuk korban KKB (Foto: Okezone)

JAYAPURA - Lima belas pekerja jembatan korban keganasan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Kabupaten Nduga ditemukan tewas.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. A.M Kamal melalui rilis pada Rabu 5 Desember 2018 malam menyebut, kelima belas korban berada di puncak bukit Kabupaten di wilayah Distrik Yal tempat yang sama seperti cerita Jimy Aritonang, korban selamat dari pembantaian KKB.

"Sementara para korban telah dikumpulkan di suatu tempat, karena situasi tidak memungkinkan untuk dilakukan evakuasi dan rencananya korban akan dievakuasi ke Wamena. Namun jika cuaca tidak memungkinkan para korban akan dievakuasi ke Timika pada hari ini," kata Kamal.

Baca Juga: Orangtua Korban Penembakan KKB Papua Harap Anaknya Selamat

Korban KKB

Kamal menyebut, korban seluruhnya 19 orang. Dari 19 orang korban terdiri dari 15 korban meninggal dunia dan 3 terkena luka tembak serta 1 orang selamat yakni Jimy Aritonang, yang telah dievakuasi pada hari Selasa 4 Desember 2018. Meski begitu pihak kepolisian masih melakukan kroscek informasi.

"Tim gabungan TNI Polri masih melakukan pencarian terhadap karyawan PT Istaka Karya lainnya karena dari data yang didapatkan terdapat 24 orang karyawan yang melakukan pengerjaan jembatan tersebut," katanya. (edi)

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini