nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TNI Evakuasi 15 Korban Penembakan KKB di Nduga Pagi Ini

Kamis 06 Desember 2018 08:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 06 340 1987472 tni-evakuasi-15-korban-penembakan-kkb-di-nduga-pagi-ini-YcO5k2A9Df.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JAYAPURA - Aparat TNI hari ini dijadwalkan mengevakuasi 15 jenazah karyawan PT Istaka Karya dari kawasan Yigi, Distrik Yal, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua.

"Memang benar pagi ini evakuasi akan dilakukan setelah aparat keamanan berhasil tiba di lokasi sejak Rabu petang," ujar Dandrem 172 PVY, Kolonel Inf Binsar Sianipar, dikutip dari Antaranews, Kamis (6/12/2018).

Dijelaskannya, saat ini jenazah dievakuasi ke Mbua dan dari Mbua akan langsung diterbangkan ke Wamena. Namun itu semua lanjnut Binsar, tergantung kondisi cuaca apabila memungkinkan. Binsar mengatakan, Pangdam XVII Cenderawasih dan Kapolda Papua juga dijadwalkan ke Mbua.

Selain mengevakuasi jenazah karyawan PT Istaka, tim gabungan juga mengevakuasi delapan warga sipil termasuk satu karyawan Istaka yang selamat, yakni Jhoni Arung. Kondisi Arung dilaporkan sehat namun nampak masih trauma atas insiden yang dialaminya.

Sebelumnya, 15 pekerja jembatan korban keganasan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Kabupaten Nduga ditemukan tewas.

TNI

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol A.M Kamal melalui rilis pada Rabu 5 Desember 2018 malam menyebut, ke-15 korban berada di puncak bukit Kabupaten di wilayah Distrik Yal tempat yang sama seperti cerita Jimy Aritonang, korban selamat dari pembantaian KKB.

"Sementara para korban telah dikumpulkan di suatu tempat, karena situasi tidak memungkinkan untuk dilakukan evakuasi dan rencananya korban akan dievakuasi ke Wamena. Namun jika cuaca tidak memungkinkan para korban akan dievakuasi ke Timika pada hari ini," kata Kamal.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini