nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diteror KKB, JK: Tidak Menyurutkan Niat Pemerintah untuk Terus Membangun Papua

Rus Akbar, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 20:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 06 340 1987772 diteror-kkb-jk-tidak-menyurutkan-niat-pemerintah-untuk-terus-membangun-papua-fcQPeCA5gZ.jpg Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (foto: Okezone)

PADANG - Insiden pembantaian dan penyerangan pos TNI di Distrik Yigi, Kabupetan Nduga, Papua yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tidak akan menyurutkan niat pemerintah untuk terus melanjutkan pembangunan di Papua.

“Insiden tersebut sama sekali tidak menyurutkan niat Pemerintah untuk tetap melanjutkan pembangunan di Papua, terutama trans Papua di Distrik Yigi. Khusus untuk para korban, Pemerintah sangat menghargai para korban sebagai Pahlawan pembangunan,” katanya usai membuka secara resmi kongres persatuan Insinyur Indonesia ke XXI di Kota Padang, Kamis (6/12/2018).

 papua

Menurutnya, langkah yang sedang diambil, polisi dan tentara akan selesaikan masalah itu.

 (Baca juga: Petugas Gabungan Berhasil Evakuasi 8 Jenazah dan 16 Korban Selamat ke Timika)

(Baca juga: Komnas HAM Minta Pemerintah Tenangkan Warga Nduga yang Ketakutan Akibat Teror KKB)

“Bisa dilakukan dengan operasi menyerupai operasi militer. Untuk menangkap para pelaku, TNI bersama kepolisian sedang melakukan operasi. Polisi bertanggungjawab," pungkasnya.

Sementara itu, proses evakuasi terhadap para korban dalam peristiwa pembantaian dan penyerangan pos TNI di Kabupaten Nduga, Papua baik yang meninggal dunia maupun luka-luka, sebagian kini berada di Timika, Kabupaten Mimika, Papua. Proses evakuasi yang dilakukan Kamis (6/12/2018) menggunakan helikopter milik Penerbad dan Hercules.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini