nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wali Kota Cirebon Terpilih Tak Kunjung Dilantik, Ini Respons Ridwan Kamil

Fathnur Rohman, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 14:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 06 525 1987616 wali-kota-cirebon-terpilih-tak-kunjung-dilantik-ini-respons-ridwan-kamil-pQ5Dbr9Asg.jpg Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Foto: Fathnur/Okezone)

CIREBON - Tak kunjung dilantiknya pasangan terpilih Wali kota dan Wakil Wali Kota Cirebon Azis-Eti Herawati menimbulkan polemik tersendiri. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku hingga kini masih menunggu keputusan resmi dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pria yang kerap disapa Emil itu mengaku, bahwa dirinya belum menerima informasi resmi dari Kemendagri, perihal pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon hanya tinggal menunggu waktu.

"Jadi saya belum ada laporan. Masih dibicarakan. Jika ada secepatnya kita lantik. Kemarin kita melantik Bupati Kabupaten Kuningan karena suratnya sudah turun," kata Emil, di Gedung Negara, Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (05/12/2018).

Emil sendiri menjelaskan, jika dirinya hanya meneruskan keputusan yang sudah dibuat oleh Kemendagri, karena itu ia tidak memiliki kewenangan melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon, sebelum ada informasi resmi.

"Saya hanya menuruskan apa yang Kemendagri sudah putuskan. Jadi bukan gimana saya, tapi gimana menteri," tegasnya.

Ke depannya, Emil akan terus melakukan komunikasi dengan Kemendagri, agar bisa secepatnya melantik Wali kota dan Wakil Wali Kota Cirebon.

"Wali Kota Cirebon belum ada laporan. Kita sedang kejar, hari ini belum ada," pungkasnya.

Azis-Eti sendiri merupakan pasangan terpilih Walikota dan Wakil Walikota Cirebon, karena sudah memenangkan Pilwakot lalu meski sempat terjadi pemungutan suara ulang (PSU) di berbagai kecamatan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini