Ma'ruf Amin: Saya dengan Media Berteman, Saling Membutuhkan

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 22:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 06 605 1987871 ma-ruf-amin-saya-dengan-media-berteman-saling-membutuhkan-NpR2dpCrVf.jpg KH Ma'ruf Amin. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin, menyatakan mempunyai hubungan baik dengan media. Menurut dia, para jurnalis juga membutuhkan informasi dari dirinya, sehingga tidak bisa dimungkiri saling membutuhkan.

"Saya dengan media berteman. Media cari saya, butuh berita. Saya butuh media untuk diberitakan. Jadi, kita saling membutuhkan," kata Ma'ruf ketika berada di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/12/2018).

(Baca juga: Prabowo Geram ke Media Tak Liput Reuni 212, Ini Respons Bamsoet sebagai Eks Wartawan)

Insan media, lanjut dia, harus selalu dirangkul karena penyambung informasi antara politikus dengan masyarakat. Sehingga, Ma’ruf sangat menyayangkan jika ada seseorang yang tidak memedulikan kerja jurnalis.

"Karena itu harus berkolaborasi, tapi jangan memberitakan yang jelek-jelek, yang bagus-bagus lah," imbuh Ma’ruf Amin.

Sebagaimana diketahui, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengungkapkan kegeramannya terhadap media-media di Indonesia. Hal itu dikatakannya dalam pidatonya di acara Peringatan Ke-26 Hari Disabilitas Internasional, di Jakarta, pada Rabu 5 Desember 2018.

(Baca juga: TKN Jokowi: Prabowo Ingin Mendikte Media Seperti 20 Tahun Lalu)

Prabowo memprotes media lantaran tidak meliput acara Reuni Akbar Alumni 212 di Monas. Media juga disebut tak menyampaikan jumlah massa yang menurutnya mencapai belasan juta.

"Saya kira ini kejadian pertama ada manusia kumpul sebanyak itu tanpa dibiayai siapa pun," ucapnya.

"Media-media yang mengatakan dirinya objektif, bertanggung jawab untuk membela demokrasi, padahal justru mereka ikut bertanggung jawab menjadi bagian dari usaha manipulasi demokrasi," kata Prabowo.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini