nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Coba Kabur, Suami Pembakar Istri Terpaksa Ditembak Petugas

Herman Amiruddin, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 07:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 06 609 1987440 coba-kabur-suami-pembakar-istri-terpaksa-ditembak-petugas-J8Dt19zz8j.jpg Ilustrasi Penembakan (Foto: Okezone)

MAKASSAR - Tim Resmob Polres Barru bersama Resmob Polda Sulsel, meringkus Abdul Arham (45) pelaku pembakar wanita bernama Andi Umrah yang tak lain adalah istrinya sendiri.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengaku telah mendapat kabar penangkapan tersebut. Dicky mengatakan setelah buron karena membakar istrinya, petugas langsung mengejar pelaku.

"Iya betul pelaku kabur setelah membakar istrinya," kata Dicky kepada Okezone, Rabu 5 Desember 2018.

Dari penyelidikan sebelumnya kata Dicky, diketahui pelaku kabur ke kawasan Makassar. Kemudian dilakukan pelacakan hingga akhirnya terdeteksi tengah berada di kawasan Jalan Inpeksi Kanal Kampung Pampang tepatnya di sebuah wisma.

"Namun saat proses penangkapan berlangsung pelaku melihat petugas datang. Pelaku lalu kabur. Saat itulah dilepaskan tembakan ke udara sebanyak tiga kali. Namun karena tak digubris sehingga dilumpuhkan timah panas kedua kakinya," jelas Dicky.

Baca Juga: Usai Cekcok Lewat WA, Suami Nekat Bakar Istri Sendiri

Pelaku Bakar Istri

Dalam catatan kriminal pelaku terhadap istrinya dari informasi yang di terima perwira tiga bunga melati di pundaknya ini menyebutkan bahwa pelaku tersulut emosi terhadap istrinya lantaran tak terima adanya gugatan cerai yang sementara berproses di pengadilan.

"Jadi persoalannnya dipicu karena proses perceraian yang sementara berproses di pengadilan agama. Tapi motifnya masih didalami pihak penyidik Polres Barru sebab korban juga masih dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Barru sejak pekan lalu," ungkap Dicky.

Informasi yang dihimpun Okezone, sebelumnya korban disiram menggunakan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite. Selanjutnya, pelaku menyulutnya dengan korek api. Umrah tak bisa menghindar. Tubuhnya pun terbakar.

Saat itu peristiwanya berlangsung pukul 07.15 Wita, di Kampung Pekkae, Kelurahan Lalolang, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru. Usai menganiaya istrinya, Arham melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor.

Awalnya, Umrah tak menyangka suaminya datang secara tiba-tiba lalu menyiramkan BBM ke tubuhnya. Ketika itu korban membungkuk untuk memasang sepatu untuk Fatima anak ketiganya yang berusia sembilan tahun.

Bocah perempuan ini bersekolah pada salah salah satu SD di Pekkae. Namun tak disangka, Arham muncul tiba-tiba dari belakang dan langsung melakukan aksi penyiraman dan pembakaran.

Anak perempuan korban tak ikut tersiram dan terhindar dari aksi ayahnya, karena terlindungi oleh ibunya yang sedang bungkuk kala membantunya memasang sepatu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini