nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nissan Ternyata Lemah dalam Inspeksi Produk Mobilnya

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 14:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 07 15 1988104 nissan-ternyata-lemah-dalam-inspeksi-produk-mobilnya-2Qta5QL3jm.jpg Salah satu produk Nissan (Foto: Ist)

TOKYO - Belum hilang permasalahan Carlos Ghosn yang ditangkap di Jepang, produsen Nissan kini diterpa masalah baru yakni soal adanya inspeksi kendaraan baru yang tidak dilakukan baik oleh Nissan.

Hal tersebut diungkap oleh Kementerian Transportasi Jepang yang sebelumnya menggelar sidak di pabrik utama Nissan. Dalam kunjungan tersebut, ditemukan persoalan standar inspeksi yang kurang baik di pabrik Nissan terhadap mobil yang baru selesai produksi.

 

Temuan ini didapat setelah karyawan pabrik Nissan mengaku tidak melakukan tes tidak tepat pada rem dan sistem lain yang terdapat pada mobil yang telah diproduksi dan setelahnya akan dikirim ke konsumen. Demikian seperti dikutip dari Independent Online, Jumat (7/12/2018).

Akibat kondisi ini, Kementerian Transportasi telah memberikan sanksi dan Nissan dikabarkan akan melakukan recall untuk model yang terkena inspeksi. Namun belum diketahui berapa banyak mobil yang terkena dampak recall.

 

Dampak dari dua masalah ini tentu menjadi momok sepanjang berdirinya Nissan. Sebelumnya Nissan hanya terkena dampak recall yang juga diakibatkan masalah yang sama dimana mobil tidak dilakukan inspeksi secara baik sebelum dikirim ke konsumen.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini