nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

26 Tahun Tak Pernah Diproduksi, Jeep Luncurkan Wrangler Model Pertama Pikap Kabin Ganda

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 20:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 07 15 1988306 26-tahun-tak-pernah-diproduksi-jeep-luncurkan-wrangler-model-pertama-pikap-kabin-ganda-LUz1FztCPu.jpg Jeep Gladiator Pikap Kabin Ganda (foto: Carbuzz)

TOLEDO - Produsen Jeep akhirnya kembali meluncurkan model pikap kabin gandanya yang pertama sejak 26 tahun tak pernah memproduksi model ini. Jeep Wrangler Gladiator ini masih sebatas diperkenalkan sebelum diluncurkan 2020.

Mengutip dari Carbuzz, Sabtu (8/12/2018), Jeep mengkonfirmasi Wrangler akan ditawarkan dengan dua pilihan mesin yakni Pentastar V6 berkapasitas 3,6 liter pada saat peluncuran. Sayangnya kabar produsen ini akan menggunakan mesin 4 silinder dengan turbocharged harus pupus. Mesin Wrangler menghasilkan 285 hp dan 260 lb-ft torsi dan fitur sistem eTorque.

 

Sedangkan pilihan kapasitas mesin lebih kecil Wrangler dibekali mesin EcoDiesel V6 3.0 liter menghasilkan 260 hp dan torsi 442 lb-ft. Seluruh tenaga akan disalurkan menggunakan transmisi delapan percepatan.

Jeep ini dikonfirmasi akan mengusung teknologi hybrid ringan dengan kapasitas baterai 48 volt. sistem ini menawarkan pergeseran yang lebih mulus, sistem start-stop yang lebih baik, dan ekonomi bahan bakar yang lebih baik.

 

Dengan teknologi tersebut, Jeep Wrangler diklaim memiliki emisi rendah, karenanya mesin standar Jeep Wrangler kabin ganda dengan kapasitas mesin 3,6 liter V6 dalam pengujiannya hanya menghasilkan emisi 18 mpg dalam kota, 23 mpg jalur luar kota dan 20 mpg gabungan, sedangkan untuk varian empat silinder meningkat menjadi 23 mpg city, 25 mpg highway dan 24 mpg digabungkan.

Meski para penggemar Jeep akan sedikit kecewa dengan batalnya mesin empat silinder turbocharged tak jadi digunakan, namun hadirnya Jeep Gladiator pikap kabin ganda akan mengobati para penggemar Jeep terhadap model terbaru yang lama tak pernah diproduksi.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini