nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Muncul Wacana DPR Tidak Dibayar, PPP: Gaji Anggota DPR Kecil

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2018 19:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 08 337 1988624 muncul-wacana-dpr-tidak-dibayar-ppp-gaji-anggota-dpr-kecil-sfa75WvCTf.jpg

JAKARTA - Wasekjen PPP Achmad Baidowi menyebut apa yang disampaikan oleh Ketua DPP PSI Tsamara Amany hanya gimmick. Dia menilai, janji-janji politik yang dilakukan oleh partai yang dipimpin oleh Grace Natalie itu sudah biasa dilakukan.

Sebelumnya, Tsamara mengatakan, mendukung sepenuhnya wacana agar anggota DPR tak diberi gaji. Mengingat kinerja DPR selama ini sangat buruk. Sama seperti kebanyakan orang yang bekerja untuk memperoleh gaji.

"Ya itu gimick aja ala PSI. Ya lihat saja nanti kalau mereka lolos ke parlemen. Janji-janji seperti itu biasa dilakukan," katanya saat dihubungi.

Dia mengungkapkan, sebenarnya gaji pokok yang diterima oleh anggota DPR itu kecil. Sehingga, dia menilai, yang terpenting adalah kinerja kader partai di legislatif.

"Kalau PPP tidak terpaku pada janji namun bukti kinerja. Kembali soal PSI rela tak digaji, itu mah kecil karena gaji pokok DPR itu kecil," tuturnya.

Pria yang akrab disapa Awiek itu mengingatkan, PPP lebih pada bukti kinerja bukan janji seperti yang disampaikan oleh PSI. Karena apa yang dilakukan partai berlambang ka'bah adalah memperjuangkan produk legislasi pro rakyat dan bernafaskan Islam sesuai dengan platform partai.

Mengenai gaji yang tidak dibayar jika target RUU tak tercapai, dia menganggap, itu tidak bisa disalahkan kepada DPR saja. Sebab terkadang, pembahasan RUU itu terkendala di pemerintah.

"Lagian pembuatan UU itu bukan hanya domain DPR tapi DPR bersama pemerintah. Jd tidak melulu terkendala di DPR. Contoh revisi UU ASN kalau dari DPR clear menjadi usul inisiatif sekarang bola ada di pemerintah untuk serius membahasnya. Sementara DIM pemerintah belum nyampek ke komisi. Nah, kalau begini apa kesalahan ditimpakan ke DPR? Ya nggak fair," tutupnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini