nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Baja Perindo Gelar Pemeriksaan Mata Gratis dan Bazar Kacamata Murah

Athallah Muti, Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2018 16:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 08 338 1988572 baja-perindo-gelar-pemeriksaan-mata-gratis-dan-bazar-kacamata-murah-zba2wwHXby.jpg

JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Penjaga (BAJA) Partai Perindo kembali menggelar kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan mata secara gratis dan bazar kacamata murah seharga Rp2000. Kali ini bakti sosial DPP BAJA Perindo diselenggarakan di Jalan Mardani Raya gang T RT 02 RW 05 Johar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (8/12/2018).

Ketua Umum DPP BAJA Perindo Drisye Siahaya mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian dari sayap Partai Perindo kepada masyarakat agar BAJA Perindo dapat terus melayani masyarakat.

“Tujuannya adalah bagaimana bisa melayani masyarakat dan masyarakat bisa merasakan kehadiran dan keperdulian kami (BAJA Perindo),” kata Drisye ketika dihubungi Okezone, Sabtu (8/12/2018).

Sementara itu, Sekjen DPP BAJA Perindo Agus Winarno mengungkapkan, dipilihnya Johar Baru sebagai lokasi pemeriksaan kesehatan mata gratis dan pengadaan kacamata murah ini dikarenakan di kelurahan tersebut minat membaca dari masyarakat lansia cukup tinggi, namun kurang beruntung dalam hal ekonomi.

"Johar baru adalah salah satu kelurahan terpadat di Indonesia, di antara warganya masih ada yg kurang beruntung dalam hal ekonomi. Di samping itu, jumlah warga yang usia di atas 45 tahun dan memerlukan kacamata untuk membaca relatif banyak,” kata Agus.

Lanjut Agus, pihaknya sudah membagikan kacamata sebanyak 138 buah kepada warga setempat. Acara yang telah berlangsung sejak pukul 08.00 sampai 14.00 WIB ini mendapatkan respons positif dari warga yang berkunjung.

“Antusias masyarakat begitu senang dengan kegiatan bazar kacamata murah Rp2000 ini. Mereka sangat terbantu oleh kegiatan BAJA Perindo. Mereka mendapatkan kacamata agar dapat membaca,” tuturnya.

Selain menjual kacamata murah pada warga, organisasi anak sayap partai besutan Hary Tanoesoedibjo inipun memberikan pengecekan mata secara gratis. Adapun kriteria warga yang berhak mendapatkan pemeriksaan kesehatan mata gratis adalah warga lansia sekitar yang memiliki gangguan penglihatan dan kurang mampu dalam segi ekonomi.

"Pemeriksaan gratis, kriterianya lansia, kurang mampu, dan ada gangguan penglihatan," terangnya.

Agus Winarno berharap melalui acara bakti sosial ini akan dapat bermanfaat bagi warga setempat nantinya. Tidak hanya itu, melalui acara bakti sosial yang dilaksanakan ini, masyarakat dapat melihat dan menilai bahwa Partai Perindo sangat peduli terhadap masyarakat, sehingga masyarakat dapat mendukung dan mencintai Partai Perindo.

“Harapan kami masyarakat semakin mendukung dan mencintai Partai Perindo," tutup Agus.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini