nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Minta Polisi Cari Tahu Asal Muasal Penemuan e-KTP di Duren Sawit

Fadel Prayoga, Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2018 17:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 08 338 1988582 anies-minta-polisi-cari-tahu-asal-muasal-penemuan-e-ktp-di-duren-sawit-DFGTUD7DiO.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (foto: Fadel/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meminta aparat kepolisian mencari tahu asal muasal ribuan e-KTP yang ditemukan di Jalan Karya Bakti IV RT 03/11 Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (8/12//2018).

"Laporkan saja kepada para penegak hukum karena ini problemnya sudah masuk pada kelalaian ranah hukum," kata Anies di Kemang, Jakarta Selatan Sabutu (8/12).

(Baca Juga: Warga Duren Sawit Temukan Ribuan E-KTP di Dalam Karung) 

Penemuan E-KTP Dalam Karung di Duren Sawit (foto: Istimewa)	Penemuan E-KTP Dalam Karung di Duren Sawit (foto: Istimewa)

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menambahkan, pihaknya akan melakukan evaluasi di internal Dukcapil DKI Jakarta apabila itu benar atas nama warga Ibu Kota.

"Dari sisi kami akan review kalau ada dokumen Jakarta nanti kita akan review internal kita," jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Kependudukan Disdukcapil DKI Jakarta, Sapto Wibowo mengaku sedang menelusuri keberadaan kartu identitas itu.

"Kami akan berkoodinasi dulu ke teman-teman yang ada di Suku Dinas (Sudin) Dukcapil Kota Jakarta Timur. Kami akan ke lokasi melakukan pengecekan," kata Sapto, hari ini.

Sapto mengaku belum mengetahui total e-KTP yang ditemukan di dalam karung dan dijadikan mainan anak-anak di wilayah itu.

"Sampai saat ini belum tahu. Sebab, kami mau lakukan pengecekan dulu," kata dia.

(Baca Juga: Penemuan E-KTP Dalam Karung di Duren Sawit, Polisi: Bukan Blangko tapi Ada Nama Jelas Pemiliknya) 

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini