nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penuhi Permintaan Warga, Caleg Perindo Gelar Pelatihan Cooking Class di Bekasi

Wijayakusuma, Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2018 20:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 08 338 1988596 penuhi-permintaan-warga-caleg-perindo-gelar-pelatihan-cooking-class-di-bekasi-AuOSsWVYEE.jpg

BEKASI - Demi memenuhi permintaan terhadap program pemberdayaan wirausaha, Partai Perindo menggelar pelatihan wirausaha rumahan dan cooking class kepada warga di Jalan KH Agus Salim Gang Angsana I RT 07 RW 07 Lapangan Burung, Bekasi Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Masyarakat setempat mengaku tertarik dengan program yang rutin diadakan caleg Perindo di berbagai wilayah itu, karena dirasa sangat bermanfaat. Terlebih menu yang diajarkan cukup populer dan disukai berbagai kalangan masyarakat.

"Yang diajarkan hari ini adalah permintaan dari warga Bekasi Jaya. Mereka melihat tayangan di televisi, sehingga ingin mendapat ilmunya juga untuk membuat martabak manis dan fried chicken. Mereka tertarik untuk membuka usaha," kata caleg DPR RI Dapil Jabar VI (Kota Bekasi-Depok), Henky Eko Sriyantono di lokasi, Sabtu (8/12/2018).

Pria yang akrab disapa Cak Eko itu menyebutkan, antusias peserta cukup besar selama berlangsungnya kegiatan. Masing-masing ingin terlibat dalam mengolah resap yang diajarkan langsung oleh caleg yang sukses menggeluti bidang wirausaha itu.

"Peserta yang hadir cukup lumayan, sekitar lima puluhan orang. Antusias peserta juga cukup besar. Mereka serius memperhatikan, bahkan terlibat secara langsung untuk ikut memasak," ujarnya.

Ia menjelaskan, melalui kegiatan ini Perindo ingin menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat, khususnya kalangan menengah ke bawah.

"Jadi kita ingin bangun yang namanya kemandirian ekonomi keluarga di tataran masyarakat bawah, dengan merubah mindset mereka untuk produktif. Dengan produktif mereka bisa mandiri dan mulai berwirausaha. Saat usaha mereka bertumbuh, tentu akan membutuhkan karyawan. Inilah penciptaan lapangan pekerjaan secara tidak langsung," paparnya.

Para peserta berharap dapat terus mendapat pembinaan usai pelatihan tersebut, baik terkait wirausaha maupun update resep-resep terbaru yang bisa dijadikan produk jualan selanjutnya.

"Harapan ke depan kita akan konsisten untuk terus melakukan gerakan ini agar banyak masyarakat yang bisa mandiri secara ekonomi, dan tentunya penciptaan lapangan pekerjaan secara otomatis juga cukup besar," imbuhnya.

Terkait Pileg, Cak Eko mengaku optimis Perindo akan mampu mendulang suara masyarakat di Jawa Barat.

"Untuk target pemenangan kita optimis akan menang di Jawa Barat, sesuai dengan target partai adalah 3 besar. Jadi kita berupaya semaksimal mungkin," tegasnya.

Ditambahkan Zul Alfian, caleg DPRD Kota Bekasi Dapil I (Bekasi Utara-Bekasi Selatan), bahwa pelatihan cooking class sangat cocok diikuti oleh kaum ibu rumah tangga yang ingin menambah penghasilan.

"Kegiatan ini berguna untuk ekonomi kerakyatan, dimana masyarakat diajarkan untuk berwirausaha rumahan. Kita ingin ciptakan banyak wirausaha melalui kegiatan ini, agar mereka bisa menghasilkan uang untuk memenuhi kebutuhan," katanya.

Selain pelatihan memasak, Perindo juga akan menggelar sejumlah program lainnya bagi masyarakat sekitar.

"Program lain yang akan diadakan seperti fogging dan digital marketing," pungkasnya.

Di akhir kegiatan, para peserta pelatihan terlihat saling berebut fried chicken hasil olahan, sambil bersenda gurau di lokasi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini