nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disdukcapil DKI: Jumlah E-KTP Dalam Karung di Duren Sawit Jumlahnya Ratusan

Fadel Prayoga, Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2018 19:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 08 338 1988628 disdukcapil-dki-jumlah-e-ktp-dalam-karung-di-duren-sawit-jumlahnya-ratusan-q7rDIvZFVC.jpg

JAKARTA - Kepala Dinas Pendudukan dan Kependudukan DKI Jakarta, Dhanny Sukma mengatakan, pihaknya sedang menghitung jumlah e-KTP yang ditemukan di di Jalan Karya Bakti VI, RT 03, RW 11 Pondok Kopi, Jakarta, Timur. Ia memperkirakan jumlahnya sekira ratusan keping.

"Belum ini lagi berjalan, paling itu ratusan," ujarnya kepada Okezone, Sabtu (8/12/2018).

Setelah melihat identitas yang ada di dalam KTP elektronik itu, kata dia, diketahui itu milik warga Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

"Sementara di Pondok Kelapa, hampir seluruhnya," kata Dhanny.

(Baca Juga: Disdukcapil DKI Sebut E-KTP dalam Karung di Duren Sawit Milik Warga Pondok Kelapa)

Sebelumnya, masyarakat Jalan Karya Bakti VI, RT 03, RW 11 Pondok Kopi, Jakarta, Timur digegerkan dengan penemuan ribuan e-KTP yang berada di dalam karung. Kartu identitas dari WNI itu ditemukan oleh sekelompok anak kecil. Mereka tidak mengetahui kalau benda yang dipegang merupakan e-KTP.

"Iya bener itu anak kecil yang menemukan pertama. Dibuat mainan sama mereka, ya maklum kan ga tau juga. Namanya bocah. Tapi, sekarang kita kumpulkan kok," kata Ketua RW 11, Ipin di Jakarta, hari ini.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini