nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banjir Jalur Pantura Kaligawe Masih Belum Surut

Taufik Budi, Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2018 11:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 08 512 1988462 banjir-jalur-pantura-kaligawe-masih-belum-surut-Ay76jImfza.jpg Banjir di Jalur Pantura Kaligawe belum juga surut (Foto: Taufik/iNews)

SEMARANG - Banjir yang merendam jalur pantura Kaligawe, Semarang, Jawa Tengah, masih belum kering. Air dari sungai yang berada tepat di samping jalan mengalir deras hingga merendam jalan utama penghubung Surabaya-Jakarta tersebut.

"Titik banjir berada di depan Kantor Kecamatan Genuk yang lama. Ketinggian banjir sekira 30-35 sentimeter yang mengakibatkan arus lalu lintas tersendat," kata Panit Lantas Polsek Genuk Ipda Khoirul Anam, Sabtu (8/12/2018).

Menurutnya ketersendatan arus lalin terjadi dua arah baik timur ke barat maupun sebaliknya. Sejumlah anggota polisi dikerahkan untuk melakukan pengaturan lalu lintas sekaligus mengarahkan pengendara agar tak terperosok pada lubang jalan.

(Baca Juga: Banjir Jalur Pantura di Kaligawe Masih Parah, Banyak Sepeda Motor Mogok)

"Dari arah timur ketersendatan terjadi sekira 300 meter mulai dari traffic light Genuksari. Sementara yang dari arah barat lebih panjang ketersendatannya yaitu 500 meter mulai kawasan Masjid Ngilir ke timur," terangnya.

Untuk mengurai ketersendatan arus lalu lintas, polisi melakukan rekayasa dengan mengarahkan kendaraan kecil menuju Jalan Wolter Monginsidi hingga Pedurungan. Sebab jika kendaraan tersebut nekat melintas dikhawatirkan bakal mogok yang berimbas arus lalu lintas tak bergerak.

"Utamanya petugas berada di sekitar traffic light Genuksari untuk mengarahkan kendaraan kecil ke arah Pedurungan. Selain itu juga di simpang Terboyo untuk pengaturan truk-truk dari kawasan industri yang akan ke jalur utama pantura," pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini